Polisi kembalikan 158 kendaraan saat ganjil genap di Lembang Bandung

Polisi kembalikan 158 kendaraan saat ganjil genap di Lembang Bandung

Polisi memberlakukan sistem ganjil genap di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (18/9/2021). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi.

Bandung (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cimahi memutarbalikkan sebanyak 158 kendaraan saat penyekatan ganjil genap di Simpang Tiga Beatrix, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu.

KBO Satlantas Polres Cimahi Iptu Erin Herdiansyah mengatakan seratusan kendaraan yang diputarbalikkan itu berasal dari luar daerah.

"Kami menerapkan lagi ganjil genap dari pukul 08.00 WIB dan terus dilaksanakan sampai besok terhadap kendaraan luar Bandung Raya yang mengarah ke kawasan wisata Lembang," kata Erin.

Baca juga: Polres Bogor mulai alihkan kendaraan ke dua jalur alternatif Puncak

Menurut Erin, kendaraan yang berasal dari arah Kota Bandung atau selatan dan tidak sesuai dengan ketentuan ganjil genap, dibelokkan ke Jalan Sersan Bajuri. Sedangkan yang dari arah Sersan Bajuri dibelokkan ke arah Kota Bandung.

Sehingga kendaraan yang menuju ke kawasan Lembang akan semakin terminimalisir. Apalagi ganjil genap itu pun telah diberlakukan sejak dari Terminal Ledeng oleh personel dari Polrestabes Bandung.

"Kendaraan wisatawan juga banyak sudah tersekat di Pasteur, Ledeng, dan Padalarang karena sama-sama menerapkan ganjil genap," kata Erin.

Adapun menurut Erin, pada akhir pekan ini arus kendaraan yang menuju ke kawasan Lembang tidak sebanyak seperti pada akhir pekan sebelumnya.

"Karena digencarkan terus sosialisasi terkait penyekatan dengan pola ganjil genap, jadi tidak terlalu signifikan," kata dia.

Baca juga: Polres Bogor terapkan metode baru pada ganjil-genap Jalur Puncak

Baca juga: Uji coba sistem ganjil-genap Jalur Puncak Bogor diperpanjang
Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021