Kemarin, penanggulangan COVID-19 Indonesia hingga pesawat Rimbun Air

Kemarin, penanggulangan COVID-19 Indonesia hingga pesawat Rimbun Air

Puing pesawat kargo Rimbun Air Cargo seri Twin Otter 300 PK-OTW terlihat di Intan Jaya, Papua, Rabu (15/9/2021). ANTARA FOTO/Dok Humas Polda Papua/Handout/sgd/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari penanggulangan COVID-19 Indonesia salah satu terbaik dunia hingga tiga kru pesawat Rimbun Air dipastikan meninggal.

1. Kemenkes: Penanggulangan COVID-19 Indonesia salah satu terbaik dunia

Upaya penanggulangan COVID-19 di Indonesia diapresiasi sebagai salah satu yang terbaik di dunia karena menurunkan angka kasus hingga minus 58 persen dalam dua pekan kata pejabat Kementerian Kesehatan RI.

"Mengutip salah satu publikasi dari situs ourworld.org data dari John Hopkins University, data yang terakhir di-update pada tanggal 12 September kemarin menyatakan bahwa penanganan COVID-19 di Indonesia diapresiasi sebagai salah satu yang terbaik di dunia," kata Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes RI Siti Nadia Tarmizi.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Presiden : RI tidak masuk 10 negara kasus COVID-19 tertinggi di dunia

Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia tidak masuk dalam 10 negara dengan kasus COVID-19 tertinggi di dunia, meskipun jumlah penduduk Indonesia merupakan keempat terbanyak di antara negara-negara dunia.

“Alhamdulillah, kasus COVID-19 terus menunjukkan tren penurunan. Kita sangat optimistis, tetapi kita tetap harus selalu waspada. Sebagai negara dengan penduduk terbesar keempat di dunia, Indonesia tidak masuk dalam 10 besar jumlah kasus tertinggi di dunia,” kata Presiden Jokowi.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Kemenkes: COVID-19 bertambah 3.948 kasus, tertinggi Jatim

Kementerian Kesehatan menyebut penambahan jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 mencapai 3.948 kasus pada Rabu (15/9).

Dari siaran pers Kemenkes yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu, menjelaskan provinsi dengan penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 tertinggi adalah Jawa Timur dengan 436 kasus.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Kementerian Kesehatan belum temukan penularan virus corona varian baru

Kementerian Kesehatan belum menemukan kasus penularan virus corona penyebab COVID-19 varian yang baru, termasuk varian Mu.

"Sampai saat ini tidak kurang dari 6.253 hasil sekuensing telah kita laporkan. Dari total tersebut 2.252 adalah varian Delta yang ditemukan di 33 provinsi di Indonesia," kata Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Tiga kru pesawat Rimbun Air dipastikan meninggal

Tiga kru pesawat Rimbun Air dengan nomor penerbangan PK-OTW yang dilaporkan hilang kontak dalam penerbangan Nabire-Sugapa, Papua, pada Rabu (15/9) dipastikan meninggal dunia.

Kepastian kondisi ketiga kru itu setelah tim SAR gabungan menemukan lokasi jatuhnya pesawat naas tersebut yang terletak di perbukitan Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini
Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021