Kemarin, dukungan Sandiaga capres sampai revisi UU ITE masuk prolegnas

Kemarin, dukungan Sandiaga capres sampai revisi UU ITE masuk prolegnas

Peternak pembentang poster di Blitar berbicara usai bertemu dengan Presiden Jokowi di istana kepresidenan Jakarta, Rabu (15/9).

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Rabu (15/9), mulai dari munculnya dukungan dari kelompok masyarakat terhadap Sandiaga Uno untuk maju jadi calon presiden pada pemilihan umum 2024 sampai masuknya revisi Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2021.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA:

1. RKS deklarasikan Sandiaga Uno maju Capres 2024

Relawan Kawan Sandi (RKS) mendeklarasikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebagai bakal calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kami menyakini figur Sandiaga Uno tepat mengemban harapan tersebut," kata perwakilan RKS, Adhi Saputra, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

2. Pengamat: Sandiaga berpeluang capres 2024 didukung kaum perempuan

Ketua umum pimpinan pusat wanita persatuan umat islam (PUI) Iroh Siti Zahroh mengatakan Sandiaga Uno berpeluang menjadi calon presiden dengan dukungan kaum perempuan pada Pemilu 2024.

"Bang Sandiaga Uno orangnya jujur, dia menyampaikan LKHPN-nya nyata apa adanya. Latar belakang keluarga baik serta pengalamannya yang profesional," kata Iroh dalam webinar politik dan kebangsaan yang digelar Salam Institut secara daring di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

3. Revisi UU ITE masuk Prolegnas Prioritas 2021

Badan Legislasi DPR RI bersama dengan Pemerintah dan DPD RI menyepakati perubahan terhadap Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) masuk ke Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2021.

“Kami menyepakati bersama dengan pemerintah bahwa usulan terkait perubahan terhadap Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik untuk masuk sebagai usulan baru dalam Prolegnas Prioritas Tahun 2021,” kata Ketua Badan Legislasi DPR RI Supratman Andi Agtas dalam Rapat Kerja dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menhumkam) dan DPD RI yang disiarkan secara langsung di kanal YouTube Baleg DPR RI, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

4. Pembentang poster ke Jokowi sebut Presiden ucapkan terima kasih

Suroto yang merupakan peternak ayam pembentang poster ke arah Presiden Jokowi menyebut bahwa Kepala Negara mengucapkan terima kasih karena tindakannya tersebut.

"(Presiden) berterima kasih, berterima kasih sekali dengan apa yang saya lakukan itu, (menurut Presiden) 'kalau ndak ada kamu yang membentangkan poster, saya ndak akan tahu kondisi di bawah' karena laporan anak buahnya tidak sampai ke atas," kata Suroto di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

5. Gibran tak ingin dikaitkan Pilkada Jakarta usai kunjungan ke ibu kota

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tidak ingin dikaitkan dengan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) DKI Jakarta usai kunjungannya ke ibu kota beberapa waktu lalu.

"Saya fokus di Solo, masih di Solo saja," katanya di Solo, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.
Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021