Ulama KH Edi Junaedi Nawawi meninggal saat Rakerda MUI Kota Tangerang

Ulama KH Edi Junaedi Nawawi meninggal saat Rakerda MUI Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (baju putih) saat membawa keranda jenazah KH Edi Junaedi sebagai Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota Tangerang

Tangerang (ANTARA) - Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota Tangerang KH Edi Junaedi Nawawi meninggal dunia saat menyampaikan nasihat dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kota Tangerang di Gedung MUI Kota Tangerang, Banten, Rabu.

"Menurut saya secara pribadi, beliau adalah sebagai suhada pejuang yang terus menekankan kalimat Tauhid di Kota Tangerang Kota Ahlakul Karimah, semoga Allah SWT lapangkan kuburnya, ditempatkan yang terbaik di sisi-Nya dan keluarga diberikan kesolehan," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangannya Rabu.

Baca juga: MUI: Masjid di Kabupaten Tangerang boleh untuk Ramadhan 1422-H

KH Edi Junaedi Nawawi meninggal dunia pukul 10.40 WIB setelah mendapatkan perawatan di RS Sari Asih Karawaci Kota Tangerang usai mendadak tak sadarkan diri ketika menyampaikan nasihat dalam Rakerda MUI.

Pemerintah Kota Tangerang, lanjut Arief, menyampaikan turut berbelasungkawa atas wafatnya mantan Ketua Umum MUI Kota Tangerang tersebut.

Baca juga: Tangerang harapkan MUI maksimalkan laboratorium halal UMKM

"Kita ketahui beliau adalah orang yang sangat baik, yang dedikasinya luar biasa bukan hanya untuk kepentingan umat islam tapi juga untuk Kota Tangerang," ujar Arief

Menurut dia, pada akhir hayatnya beliau terus mendedikasikan kepada semua umat Muslim dan masyarakat Kota Tangerang. Begitu banyak yang diajarkan, nilai - nilai kesederhanaan, nilai - nilai semangat dedikasi untuk membangun Kota Tangerang.

"Semoga kita bisa mentauladani sikap - sikap beliau dan mensyiarkan ajaran - ajaran beliau," katanya.

Baca juga: BPJPH sebut lima syarat UMK ikut Program Sertifikasi Halal Gratis
Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021