Jakarta (ANTARA) - Sir Alex Ferguson mengungkapkan perannya dalam mencegah mantan anak asuhnya, Cristiano Ronaldo, bergabung ke Manchester City dan pulang ke Manchester United.

Ronaldo melakoni debut keduanya bagi Setan Merah di Old Trafford pada Sabtu (11/9) dan langsung mencetak dua gol saat United menang 4-1 atas Newcastle United di Liga Primer Inggris.

"Saya senang, sama seperti yang lain, ada antusiasme sepanjang hari kemarin dan saat bangun di pagi hari. Saya berbicara untuk semua suporter - ini adalah hari yang hebat bagi Manchester United," kata Ferguson sebelum pertandingan tersebut kepada Viaplay, yang dikutip Manchester Evening News pada Minggu (12/9).

"Banyak orang memainkan peran mereka (dalam membawa Ronaldo kembali), dan saya berkontribusi mengetahui bahwa Cristiano benar-benar mau datang ke sini dan itu penting. Rupanya hal tersebut berjalan dengan sangat baik. 

"Saya tidak akan mengatakan itu (proses transfernya) emosional, tetapi membuat saya antusias dan lega karena saya tidak dapat membayangkan dia bermain untuk Man City, saya pikir siapa pun juga tidak bisa membayangkan itu," lanjut mantan pelatih yang akrab disapa Fergie itu.

"Itulah mengapa kami (United) mengambil langkah untuk memastikan dia datang ke sini, dan klub kemudian menanggapinya dengan sangat baik, dan saya berbicara dengan keluarga Glazers (pemilik United). 

"Saya pikir Cristiano akan memberi dampak pada para pemain muda, khususnya, dia punya pengalaman untuk menghadapi situasi seperti itu," tutup Fergie. 

Ronaldo menghabiskan enam musim di Old Trafford antara 2003 dan 2009. Selama di United, ia sukses memenangkan delapan trofi dan mencetak 118 gol.

Kapten timnas Portugal itu awalnya hampir bergabung dengan City pada akhir bursa transfer musim panas ini, tetapi dia memutuskan menandatangani kontrak dua tahun dengan United setelah meninggalkan Juventus. 

Baca juga: Ronaldo beri penjelasan soal kembalinya Sir Alex Ferguson ke MU 

Baca juga: Soal debut keduanya di MU, Cristiano Ronaldo: saya sangat gugup 

Baca juga: Ronaldo hiasi debut kedua bersama MU dengan dua gol dan kemenangan 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021