Itu yang terjadi ketika Anda tidak memberi ruang
Jakarta (ANTARA) - Dua rival Lewis Hamilton dan Max Verstappen bertabrakan dan tersingkir dari Grand Prix Italia di Sirkuit Monza, Minggu.

Juara dunia tujuh kali dari tim Mercedes itu melakukan pitstop dan kembali ke trek di samping sang pemuncak klasemen sementara, sebelum keduanya bertabrakan di chicane sehingga mobil Red Bull Verstappen berada di atas mobil Hamilton di gravel.

Kedua pebalap keluar dari mobilnya dan safety car dikeluarkan.

Baca juga: Hamilton 0,5 detik lebih cepat dari Verstappen di FP1 GP Italia

"Itu yang terjadi ketika Anda tidak memberi ruang," kata Verstappen lewat radio tim seperti dikutip Reuters.

Verstappen tiba di Italia dengan keunggulan lima poin atas Hamilton setelah finis runner-up di sprint race kedua musim ini di Monza pada Sabtu.

Sang pebalap Belanda melaju di posisi kedua saat Grand Prix dan kehilangan 11 detik setelah pitstop yang lambat sehingga posisinya melorot ke P10 sementara Hamilton menyalip Norris untuk mengambil alih pimpinan lomba ketika Ricciardo masuk ke pit.

Hamilton masuk pit tiga lap setelah Verstappen dan kemudian terlibat persaingan ketat ketika kembali ke trek dan melaju di samping sang rival sebelum keduanya terlibat kontak sehingga mobil Red Bull Verstappen terangkat ke udara.

Pelindung halo di mobil bernomor 44 itu melindungi kepala Hamilton ketika mobil Verstappen terangkat ke atasnya.

Baca juga: Bottas rebut pole sprint race Grand Prix Italia
Baca juga: Bottas dominan juarai sprint race di Monza, Verstappen perlebar jarak

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021