Dirut BPJS Kesehatan ajak masyarakat tetap olah raga saat pandemi

Dirut BPJS Kesehatan ajak masyarakat tetap olah raga saat pandemi

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti saat olah raga bersama dengan para tenaga kesehatan yang tergabung dalam Asosiasi Tenaga Medis Indonesia (ATMI) di Lapangan Tenis Triloka Pancoran, Jakarta, Minggu (12/9/2021). (ANTARA/ HO-BPJS Kesehatan)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengajak masyarakat tetap menerapkan pola hidup sehat termasuk berolahraga meski pandemi COVID-19 masih belum usai.

Melalui siaran pers diterima di Jakarta, Minggu, Ghufron mengatakan dengan menerapkan pola hidup sehat bisa membuat masyarakat tetap bugar dan meningkatkan imunitas masyarakat sehingga tidak mudah sakit.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah saat berolah raga untuk mencegah penularan COVID-19.

Baca juga: BPJS Kesehatan gandeng Bank BJB dorong faskes tingkatkan layanan

"Secara konsisten BPJS Kesehatan mendukung langkah pemerintah dalam menekan angka penularan COVID-19, salah satunya dengan mengedukasi masyarakat untuk berolah raga agar imunitas tubuh senantiasa terjaga. Kami juga mengapresiasi upaya Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan jajaran tenaga medis yang telah menggerakkan masyarakat menjalani pola hidup sehat," kata Ghufron.

Ghufron menambahkan hingga saat ini BPJS Kesehatan juga terus membina kemitraan dengan seluruh kementerian/ lembaga agar penyelenggaraan Program JKN-KIS dapat berjalan dengan optimal seperti memperkuat sinergi dengan pemda dalam mendukung upaya promotif preventif melalui penyediaan sarana prasarana penunjang dan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi digital.

Baca juga: BPJS Kesehatan uji coba aplikasi P-Care Vaksinasi Mobile

Baca juga: BPJS Kesehatan perluas jaringan FKTP


"Dengan demikian, masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan tanpa harus keluar rumah," imbuh Ghufron.

Dia mengingatkan bahwa meski secara bertahap telah dilaksanakan vaksinasi COVID-19, masyarakat tetap wajib melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

"Masyarakat jangan terlena. COVID-19 masih ada di sekitar kita. Walau sudah divaksin, jangan abai terhadap protokol kesehatan. Ingat selalu pakai masker ganda saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, sediakan disinfektan secukupnya dan tetap olahraga teratur," pesannya.

Baca juga: Layanan akses kesehatan hanya di ujung jari melalui Mobile JKN

Baca juga: BPJS Kesehatan dukung vaksinasi COVID-19 untuk Prolanis di Jateng
Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021