BM PAN siap jadi ujung tombak PAN pada Pemilu 2024

BM PAN siap jadi ujung tombak PAN pada Pemilu 2024

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BM PAN yang diselenggarakan pada 11 hingga 12 September 2021 di Jakarta secara hybrid (luring dan daring). (ANTARA/Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) menyatakan siap menjadi ujung tombak pemenangan Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Sebagai bagian terpenting dari Partai Amanat Nasional, BM PAN siap menjadi salah satu instrumen pemenangan PAN pada 2024," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) BM PAN Achmad Qayyimel Alofi melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Hal tersebut disampaikannya usai menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BM PAN yang diselenggarakan pada 11 hingga 12 September 2021 di Jakarta secara hybrid (luring dan daring).

Baca juga: PAN: Peserta Rakernas usulkan Zulkifli maju sebagai capres 2024

Untuk mencapai kemenangan di Pemilu 2024, BM PAN akan melakukan kerja-kerja nyata para kader dengan membantu masyarakat terutama yang sedang kesulitan menghadapi pandemi COVID-19.

Dari hasil Rakernas, selain bertekad memenangkan partai yang dikomandoi Zulkifli Hasan tersebut, BM PAN juga mengeluarkan sejumlah poin penting yang disepakati bersama untuk diteruskan ke pihak terkait terutama pemerintah.

Meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk membekukan berbagai kubu Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Kemudian, mendorong agar KNPI segera melakukan kongres bersama.

Selanjutnya, BM PAN meminta pemerintah agar fokus melakukan pemulihan ekonomi nasional dan meminimalisir berbagai pernyataan di ruang publik yang menimbulkan kegaduhan dan bisa menyebabkan perpecahan.

Terakhir, BM PAN meminta pemerintah untuk memperkuat infrastruktur kesehatan dan melakukan mitigasi terhadap munculnya varian baru COVID-19 dari berbagai sumber penularan.

Baca juga: Muhammadiyah ingatkan PAN harus jadi partai modern di era Revolusi 4.0

Baca juga: KPU RI usulkan Pemilu digelar 21 Februari 2024
Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021