Kupang (ANTARA) - Asosiasi Provinsi PSSI Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku tidak menargetkan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Papua, 2-15 Oktober mendatang.

"Kita tidak targetkan juara atau menang. Yang terpenting adalah bagaimana tim kita menampilkan permainan yang bagus," kata Sekjen PSSI NTT Lambert Tukan kepada wartawan di Kupang, Minggu.

Hal ini disampaikan berkaitan dengan harapan dari PSSI NTT terhadap tim sepak bola NTT yang akan berlaga di PON Papua pada Oktober mendatang.

Ia mengatakan bahwa keberadaan NTT di perhelatan PON merupakan hal yang bisa kembali dirasakan setelah 30 tahun. Karena selama ini NTT, ujar dia, selalu saja kandas di Pra PON.

Baca juga: Hasil lelang jersey untuk tim sepak bola NTT tembus Rp100 juta

NTT, menurut dia, patut berbangga karena akhirnya nama NTT dibacakan dalam perhelatan PON tersebut, khususnya tim sepak bolanya.

"Kini tim sepak bola kita sedang berada di Yogyakarta untuk mengelar berbagai pertandingan uji coba, kita berharap agar memberikan hasil yang memuaskan," ujar dia.

Lebih lanjut, kata dia, tim sepak bola NTT sendiri berada satu grup dengan tim tuan rumah yakni Papua, kemudian juga Maluku Utara serta Jawa Barat.

Baca juga: PSSI berharap tim sepak bola PON terima hasil pengundian

Tiga tim tersebut, menurut dia, dikenal mempunyai pemain-pemain hebat dan juga juara bertahan, sehingga anak-anak tim sepak bola NTT bisa bermain dengan bagus dan menghasilkan permainan yang indah.

Ia pun meminta dukungan dari semua masyarakat NTT agar bisa mendoakan tim sepak bola NTT yang akan berlaga nanti, dimana pertandingan perdana terjadi pada 28 September dengan melawan Papua.

Baca juga: NTT targetkan 10 medali emas pada PON Papua
Baca juga: KONI NTT: Semua atlet dan pelatih PON sudah jalani vaksinasi

Baca juga: PB PON jamin keamanan atlet dan lokasi pertandingan di Papua

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021