Jakarta (ANTARA) - Dua gol dari gelandang asing Persib Bandung Mohammed Bassim Rashid membawa Pangeran Biru mengatasi Persita Tangerang dengan skor akhir 2-1 pada laga pekan kedua Liga 1 Indonesia 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu malam.

Sejak menit awal, Persib Bandung langsung melakukan serangan cepat dan berhasil mendapatkan sejumlah peluang, salah satunya lewat Marc Klok yang mendapat tendangan bebas di menit awal.

Di tengah gempuran Persib, Persita juga mendapatkan peluang dari tendangan akrobatik Harrison Cardoso de Oliveira di menit ke-9 meski meleset ke luar mistar gawang Persib.

Tak lama, Cardoso diganjar kartu kuning karena sikunya mengenai wajah Mohammed Bassim Rashid yang mengakibatkan pelipis mata pemain asal Palestina itu terluka.

Baca juga: Persib target rebut tiga poin dari Persita
Baca juga: Widodo sebut Persib punya kekuatan sangat merata


Meski terluka, Rashid tetap tampil prima dan sempat melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti langsung mengarah ke gawang di menit ke-20, namun berhasil ditepis kiper Try Hamdani Goentara.

Di menit ke-40, Rashid kembali menembakkan tendangan kerasnya dari samping kanan buah umpan dari Esteban Vizcarra yang membuahkan gol pertama bagi Pangeran Biru, dan skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung masih melakukan serangan, tetapi Persita tak mau kalah dan membalas dengan serangan bertempo cepat.

Terbukti, Irsyad Maulana berhasil membobol gawang Maung Bandung dengan tendangan keras melengkung dari luar kotak penalti di menit ke-53.

Beberapa serangan berbuah peluang juga terus dilancarkan Pendekar Cisadane ke gawang Persib, termasuk dari Cardoso meski skor masih bertahan 1-1.

Di menit ke-69, Pelatih Persib Robert Rene Alberts melakukan penyegaran dengan memasukkan tiga pemain pengganti sekaligus, yakni Supardi Nasir, Beckham Putra, dan Geoffrey Castillion.

Baca juga: Persita tak mainkan Dhika Bayangkara saat hadapi Persib
Baca juga: Castillion dan Supardi bakal gabung di laga kedua Persib


Sepuluh menit kemudian, Rashid kembali membuahkan gol ke gawang Pendekar Cisadane dengan tendangan mendatar dari samping yang tak terlalu keras.

Pemain asal Palestina itu langsung melakukan sujud syukur atas gol keduanya pada menit ke-76 yang membuat skor bertambah 2-1 untuk Maung Bandung.

Persita berusaha membalas gol dengan melakukan serangan ke lini pertahanan lawan yang membuat laga makin alot, namun skor 2-1 untuk kemenangan Persib Bandung tetap bertahan hingga pertandingan rampung.

Berikut susunan pemain laga Persib Bandung kontra Persita Tangerang

Persib: 4-4-2

Muhammad Natshir; Bayu M Fiqri, Victor Igbonefo (C), Nick Kuipers, Ardi Idrus, Febri Hariyadi, Marc Klok, Mohammed Rashid, Esteban Vizcarra, Wander Luiz, Ezra Walian

Persita: 4-3-3

Try Hamdani Goentara; Muhammad Toha, Adam Mitter, Agung Prasetyo (C), Edo Febriansyah, Adittia Gigis, Harrison Cardoso de Oliveira, Taufiq Febriyanto, Irsyad Maulana, Ahmad Nur Hardianto, Aldi Al Achya.

Baca juga: Persebaya Surabaya bekuk Tira Persikabo dengan skor 3-1
Baca juga: Bali United sukses bekuk Barito Putera 2-1
Baca juga: Dua gol Henrique bantu Persiraja menang 3-2 atas PSS

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021