Samsung luncurkan Galaxy Book dan Galaxy Book Pro Edisi Bisnist

Samsung luncurkan Galaxy Book dan Galaxy Book Pro Edisi Bisnist

Samsung Galaxy Book Go (ANTARA/Samsung)

Jakarta (ANTARA) - Samsung meluncurkan seri laptop Galaxy Book dan Galaxy Book Pro Edisi Bisnis. Edisi Bisnis dari kedua model tersebut serupa dengan model aslinya, tetapi menjalankan versi Pro dari sistem operasi Windows 10 atau Windows 11.

Dengan dimasukkannya Windows 10 Pro atau Windows 11 Pro, maka perangkat tersebut memiliki keamanan yang lebih baik dan lebih banyak fitur terkait pengelolaan. Perangkat ini didukung oleh prosesor generasi ke-11 Intel dan bersertifikat Intel Eco.

Galaxy Book dan Galaxy Book Pro hadir dalam dua ukuran layar yaitu 13,3 inci dan 15 inci. Keduanya mengusung resolusi layar Full HD dengan aspek rasio 16:9. Namun, laptop ini hadir dengan layar Super AMOLED, yang menawarkan warna-warna cerah dan hidup di layar.

Soal harga, Samsung Galaxy Book untuk model 15,6 inci yang mengemas prosesor Intel Core i5 dan RAM 16GB dibanderol 899 dollar AS (Rp12,8 juta).

Sedangkan model Pro dengan layar 13,3 inci dijual 1.099 dollar AS (Rp15,6 juta) dan model 15,6 inci dijual mulai dari 1.199 dollar AS (Rp17 juta). Model ini muncul dalam dua varian yaitu Core i5/8GB/512GB dan Core i7/16GB/256GB.

Samsung saat ini dilaporkan sedang bekerja untuk meluncurkan laptop yang dapat dilipat yang kemungkinan disebut Samsung Galaxy Book Fold 17. Perangkat ini dipamerkan sebagai konsep di SID 2021 dan dikatakan sedang dalam pengembangan. Demikian dikutip Gizmochina, Sabtu.

Baca juga: Samsung luncurkan laptop Galaxy Book Go terbaru

Baca juga: Samsung umumkan laptop entry-level Galaxy Book

Baca juga: Samsung hadirkan laptop gaming Galaxy Book Odyssey
Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021