Jakarta (ANTARA) - Ralph Hasenhuettl akan memberikan waktu yang dibutuhkan Lyanco untuk beradaptasi di Southampton, tanpa membuat bek asal Brazil itu merasa diburu-buru.

Bek tengah berusia 24 tahun itu resmi dibeli Southampton dari Torino pada 25 Agustus, tetapi belum ambil bagian saat The Saints memetik hasil imbang 2-2 di markas Newcastle United tiga hari kemudian.

Lyanco bisa saja melakoni debutnya saat Southampton menjamu West Ham United di St. Mary's pada Sabtu besok, bila Hasenhuettl memutuskan memberi kesempatan.

"Seperti umumnya, pemain baru adalah proyek jangka panjang. Itu yang saya katakan kepadanya," ujar Hasenhuettl dikutip dari laman resmi Southampton, Jumat.
Salah satu adaptasi yang perlu dilakukan Lyanco adalah memperbaiki kemampuan bahasa Inggrisnya dan Hasenhuettl turut terbantu dengan kehadiran gelandang Oriol Romeu yang berperan sebagai penerjemah sementara.

"Dia perlu mengasah bahasa Inggris, tetapi dia memperlihatkan kemauan untuk belajar di semua aspek. Dia punya karakter bagus dan kepribadian yang ajeg. Senang memilikinya di sini," kata Hasenhuettl.

"Ori, saat ini, berperan jadi penerjemah saya. Bahasa Italia saya tidak terlalu bagus saat saya mencoba berbicara langsung dengan Lyanco, terlebih dalam sepak bola ada beberapa kosakata yang tak saya kuasai," ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, Hasenhuettl meyakini Lyanco akan memainkan peranan penting bagi Southampton di masa mendatang.

"Dia pasti akan memainkan banyak pertandingan bersama kami dan menjadi pembelian yang bagus untuk masa depan," tutup pelatih asal Austria itu.

Southampton masih nirmenang di Liga Inggris musim ini dan menduduki peringkat ke-13 dengan koleksi dua poin.

Baca juga: Guardiola dibuat bingung dengan larangan tampil pemain Brazil
Baca juga: Mikel Arteta yakin Arsenal bisa balikkan keadaan di Liga Inggris
Baca juga: Jadwal Liga Inggris: menanti debut kedua Cristiano Ronaldo bersama MU

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021