Koeman ingin lama melatih Barcelona

Koeman ingin lama melatih Barcelona

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman berdiri di sisi lapangan saat pertandingan La Liga lawan Granada di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 30 April 2021.(REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengaku masih ingin bertahan lama bersama klub Catalan ini.

Mengutip laman football-espana, Koeman mengaku terbuka dalam menerima perpanjangan kontrak di Barcelona dan berharap terus melatih Blaugrana pada tahun-tahun mendatang.

"Saya terbuka untuk perpanjangan (kontrak), tentu saja. Saya sangat tak sabar lanjut sebagai pelatih Barcelona selama bertahun-tahun, meski saat ini klub menghadapi momen sulit," kata Koeman kepada Diario Sport.

Baca juga: Ronald Koeman akui Barcelona menjadi "kurang ditakuti" tanpa Leo Messi

Pelatih berusia 58 tahun itu lanjut mengatakan saat ini Barcelona memiliki pemain muda dengan masa depan cerah berkat keputusan pelatih dan staf teknis.

Dia berharap tetap melatih pemain-pemain muda tersebut di Barcelona sampai tiga, empat atau lima tahun ke depan.

Ronald Koeman datang ke Barcelona pada Agustus 2020 menggantikan pelatih Quique Setien yang dipecat setelah rentetan hasil buruk yang diraih Blaugrana.

Selama di bawah asuhan Koeman, Barcelona meraih gelar Copa del Rey pada musim 2020/2021. Koeman sendiri adalah mantan pemain Barcelona yang berhasil membawa Blaugrana meraih Piala Winners pada musim 1991/1992.

Baca juga: Ronald Koeman bersemangat songsong musim baru walau tanpa Lionel Messi
Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021