IPDN-TNI AL laksanakan Gebyar Vaksin di Papua

IPDN-TNI AL laksanakan Gebyar Vaksin di Papua

Rombongan TNI AL dan tenaga kesehatan IPDN telah berangkat dari Jakarta pada Rabu 8 September 2021 menggunakan Pesawat Hercules untuk gebyar vaksinasi COVID-19 di Papua. (ANTARA/HO-IPDN)

Jakarta (ANTARA) - Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Hadi Prabowo mengatakan IPDN bersama TNI AL melaksanakan bakti sosial Gebyar Vaksin di Provinsi Papua dalam rangka percepatan vaksinasi untuk mendukung pelaksanaan PON XX.

Hadi Prabowo dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, mengatakan persiapan Gebyar Vaksin  yang akan dilaksanakan 13-15 September 2021 ini telah dikoordinasikan dengan Pemprov Papua, Pemerintah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.

"Vaksinasi 13 September di IPDN Papua merupakan vaksinasi bagi masyarakat Kota Jayapura. Peserta vaksinasi pelajar SMP dan SMP serta mahasiswa dengan target 3.500 orang," katanya.

Selanjutnya lanjut Rektor IPDN itu pada hari kedua, 14 September 2021 vaksinasi digelar di Kabupaten Jayapura, yakni dilaksanakan di Kantor Bupati Jayapura dan stadion. Target vaksinasi sebanyak 3.000 orang.

Kemudian, kata dia, pada hari terakhir, 15 September digelar di Kabupaten Keerom dengan target 3.500 orang. Sementara, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan oleh dinkes provinsi dan kabupaten kota setempat.

Baca juga: Rektor IPDN dampingi KSAL terjunkan Satgas Vaksinasi COVID-19 Papua

Hal yang menarik, menurut Hadi kerja sama IPDN dan TNI AL juga akan melaksanakan vaksinasi di KRI Suharso.

"Vaksinasi juga dilaksanakan di KRI Suharso dengan target 2.000 orang," kata dia.

Target untuk di KRI Suharso yakni dari masyarakat dan pelajar mahasiswa di wilayah Jayapura Utara dan Jayapura Selatan.

"Untuk vaksinasi di KRI Suharso, diharapkan penyuntikan di atas kapal sekaligus untuk antisipasi KIPI," jelasnya.

Baca juga: IPDN bersama TNI AL gelar vaksinasi massal di Papua guna dukung PON XX

Sesuai hasil rapat, katanya, penanggung jawab perlengkapan di dermaga disiapkan oleh Pemkot Jayapura dan KSOP Pelabuhan.

Selanjutnya, kegiatan vaksinasi melibatkan sejumlah tenaga kesehatan yaitu, dari tim Mabes TNI AL sebanyak 10 tim (50 orang), Lantamal X Jayapura sebanyak 10 tim.

Kemudian, Dinkes Kota Jayapura 10 tim, Polres Jayapura, Polres Keerom, Polresta Jayapura masing-masing 5 tim, dan tim nakes IPDN sebanyak 10 tim.

Rombongan TNI AL dan tenaga kesehatan IPDN telah berangkat dari Jakarta pada Rabu 8 September 2021 menggunakan Pesawat Hercules atas perintah panglima TNI, dan akan kembali pada 16 September 2021.

Baca juga: Vaksinasi dosis kedua digelar TNI-AL untuk warga maritim Kota Sorong 
 

#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3M 
#vaksinmelindungikitasemua 
 

Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021