Jakarta (ANTARA) - Klub raksasa asal Spanyol Real Madrid dikabarkan tengah bersiap untuk meminjamkan gelandang Dani Ceballos pada bursa transfer Januari mendatang.

Dikutip dari football-espana, Selasa, berdasarkan laporan terbaru, Dani Ceballos sudah setuju untuk hengkang dari Real Madrid pada Januari.

Keputusan Real Madrid untuk melepas Dani Ceballos dikarenakan posisi lini tengah yang baru saja kedatangan gelandang Prancis asal Rennes, Eduardo Camavinga.

Selain itu, di lini tengah Los Blancos juga terdapat nama-nama yang tak tergantikan seperti Toni Kroos dan Luka Modric yang membuat Ceballos akan sulit mendapatkan menit bermain.

Baca juga: Dani Ceballos akui tidak berencana untuk bertahan di Arsenal

Dikabarkan Ceballos akan dipinjamkan ke Real Betis pada Januari mendatang setelah sebelumnya memulai karier profesionalnya di sana sebelum pindah ke Real Madrid pada 2017 lalu dengan harga sekitar 18 juta euro atau Rp303 miliar.

Sebenarnya, Real Betis dikabarkan sudah berusaha untuk mendatangkan Ceballos dengan status pinjaman pada jendela transfer musim panas ini namun urung terjadi dikarenakan peraturan soal gaji.

Real Betis diklaim sudah setuju untuk mendatangkan Ceballos pada bulan Januari mendatang dengan memastikan permasalahan soal batas gaji telah diselesaikan saat itu.

Dani Ceballos tercatat sudah memainkan 56 pertandingan bersama Real Madrid dan berhasil mencetak 5 gol serta menorehkan 2 assist selama kariernya di Bernabue.

Selain itu, Ceballos tercatat dipinjamkan ke klub Liga Premier Inggris Arsenal selama dua musim dan tampil pada 77 pertandingan serta menyumbangkan 2 gol dan 5 assist.

Baca juga: Eden Hazard bantah kabar soal dirinya tidak bahagia di Real Madrid
Baca juga: Karim Benzema: cepat atau lambat Kylian Mbappe akan jadi pemain Madrid
Baca juga: Barcelona pinjamkan Miralem Pjanic ke Besiktas

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021