Tottenham akan beri denda kepada Giovani Lo Celso dan Cristian Romero

Tottenham akan beri denda kepada Giovani Lo Celso dan Cristian Romero

Gelandang serang Tottenham Hotspur Giovani Lo Celso merayakan golnya ke gawang Antwerp dalam penyisihan Grup J Liga Europa di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, pada 10 Desember 2020. (ANTARA/REUTERS/POOL/Kirsty Wigglesworth)

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Premier Inggris Tottenham Hotspur dikabarkan akan memberikan kepada dua pemainnya asal Argentina, Giovani Lo Celso dan Cristian Romero.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, Tottenham memberikan denda kepada dua pemainnya karena pergi membela timnas Argentina tanpa izin dari klub.

Lo Celso dan Romero diketahui pergi ke Amerika Selatan untuk membela timnas Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Venezuela dan Brazil.

Tottenham diperkirakan akan memberikan denda yang besar untuk mendisiplinkan kedua pemain tersebut agar bisa lebih bijak dalam mengambil keputusan ke depannya.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Tottenham sempurna dan duduki puncak

Khusus pada pertandingan melawan Brazil pada Minggu (5/9) lalu, pertandingan harus dihentikan ketika lima menit berjalan karena adanya empat pemain asal Liga Premier Inggris yang di dalam tim Argentina.

Diketahui di Brazil, ada kebijakan yang mewajibkan orang yang berasal dari Inggris harus menjalani karantina selama 14 hari terlebih dahulu.

Selain Lo Celso dan Romero, ada nama Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia yang membela Aston Villa yang menjadi bagian dari skuad Argentina. Namun, Martinez dan Buendia sudah mendapatkan izin dari klubnya untuk membela timnas Argentina.

Baca juga: Laga Brazil vs Argentina dihentikan otoritas kesehatan
Baca juga: FIFA selidiki penghentian laga Brazil vs Argentina

Selanjutnya keempat pemain ini dijadwalkan akan terbang ke Kroasia dan akan melewatkan pertandingan Argentina melawan Bolivia di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis (9/9) waktu setempat.

Selain itu, keempat pemain ini dipastikan akan melewatkan pertandingan pada pekan keempat Liga Premier Inggris karena kebijakan karantina yang sudah ditetapkan.

Giovani Lo Celso dan Cristian Romero akan melewatkan laga Tottenham melawan Crystal Palace, sedangkan Martinez dan Buendia harus absen pada laga Chelsea vs Aston Villa pada akhir pekan ini.

Baca juga: Tottenham Hotspur resmi dapatkan Emerson Royal dari Barcelona
Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021