AHY lanjutkan S3 di Universitas Airlangga ambil studi pengembangan SDM

AHY lanjutkan S3 di Universitas Airlangga ambil studi pengembangan SDM

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) menjawab pertanyaan dari Rektor Universitas Airlangga Prof Mohammad Nasih (kiri), saat upacara virtual pengukuhan mahasiswa baru program pascasarjana, Senin (6/9/2021). ANTARA/HO-DPP Partai Demokrat

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan studi S3 pada Program Doktor Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (Unair) Suarabaya.

AHY resmi melanjutkan studinya, setelah ia bersama ribuan mahasiswa baru program pascasarjana lainnya dikukuhkan oleh Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih pada upacara yang berlangsung secara virtual, Senin.

AHY per Senin tercatat sebagai mahasiswa S3 di Unair untuk Tahun Akademik 2021/2022, seperti disampaikan dalam siaran resmi DPP Partai Demokrat sebagaimana diterima, di Jakarta, Senin.

“Saya bersyukur dan bahagia bisa menjadi bagian dari Universitas Airlangga,” kata AHY saat acara pengukuhan mahasiswa baru.

Dalam acara itu, Rektor Unair menanyakan langsung ke AHY alasan dia melanjutkan studi S3.

AHY menjelaskan, ia ingin meningkatkan keilmuan dan wawasan terkait pengembangan dan pembangunan sumber daya manusia di Indonesia.

Ia yakin dirinya sebagai ketua umum partai politik berkepentingan menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan berintegritas.

Oleh karena itu, ia berharap pilihannya melanjutkan studi itu dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan almamater Unair.

“Saya akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab saya di partai dan berkomitmen serta akan memberi dedikasi kepada Universitas Airlangga agar saya bisa lulus tepat waktu,” kata AHY menjawab pertanyaan Rektor.

Rektor Unair pada acara pengukuhan memberi selamat dan wejangan kepada para mahasiswa baru program pascasarjana.

Ia mengingatkan mahasiswa untuk serius mengembangkan ilmu pengetahuan yang dapat diterapkan demi kemaslahatan bangsa.

“Kecintaan kepada ilmu pengetahuan harus melebihi kecintaan terhadap harta benda,” kata Rektor berpesan ke para mahasiswa baru.

Prof Mohammad Nasih juga mendorong mahasiswa mencari tema-tema riset yang dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat luas.

“Cari pokok-pokok riset yang berguna dan dapat dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat manusia. Tesis maupun disertasi harus didorong untuk menghasilkan karya-karya yang monumental, temuan-temuan yang membawa kemaslahatan pada umat manusia, baik lokal, nasional hingga global,” kata Rektor Unair itu pula.
Baca juga: Unair kukuhkan AHY jadi mahasiswa baru program doktor PSDM
Baca juga: AHY: Indonesia Emas 2045 terwujud jika ada keadilan dan kesejahteraan
Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021