Jakarta (ANTARA) - Wuling telah meluncurkan Zhengcheng, kendaraan segmen MPV (multi purpose vehicle) baru yang hadir dengan interior lapang yang mampu memuat sembilan orang penumpang untuk keluarga maupun pengguna bisnis.

Wuling China dalam keterangan media dikutip Sabtu, menyatakan bahwa mobil ini menyediakan berbagai kombinasi tempat duduk.

Pintu di kedua sisi memberi kemudahan saat penumpang ingin masuk dan keluar maupun saat proses bongkar muat barang.

Sementara kursi belakang dapat diputar dan dilipat rata untuk menyesuaikan interior guna memenuhi berbagai kebutuhan pengguna.
 
Wuling Zhengcheng (ANTARA/HO)


Baca juga: Perjalanan Wuling empat tahun di Indonesia

Zhengcheng ditenagai oleh mesin turbocharged 1,5L yang dipasangkan dengan transmisi manual enam kecepatan.

Kendaraan tersebut menghasilkan tenaga maksimum 108 kW dan torsi maksimum 250 Nm. Konsumsi bahan bakar diklaim 7,3 liter/100 km.

MPV ini memiliki panjang 5.150 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.895 mm. Dengan jarak sumbu roda 3.180 mm, ini memberikan interior yang sangat lapang.

Sistem suspensi kekuatan 12 daun meningkatkan kekuatan beban untuk membawa barang berat.
 
Wuling Zhengcheng (ANTARA/HO)

Zhengcheng hadir dalam empat pilihan warna eksterior, yaitu Glacier White, Wave Silver, Earth Grey, dan Starry Night Black. Interior mengadopsi skema warna two-tone.

Fitur yang ditempatkan pada mobil ini antara lain airbag ganda di bagian depan, fungsi penguncian otomatis, kamera belakang, radar mundur, dan kemudi multifungsi dengan kontrol jelajah kecepatan tetap untuk meningkatkan keselamatan.

Dua varian dengan tata letak tujuh kursi dibanderol dengan harga 75.800 yuan (Rp167 juta) dan 83.800 yuan (Rp185 juta). Sedangkan varian komersial dibanderol dengan harga 75.800 yuan (Rp167 juta) dan 90.800 yuan (Rp200 juta).

Baca juga: Wuling perpanjang masa PPnBM 100 persen hingga akhir September

Baca juga: Wuling bermitra dengan Tekno Body Repair

Baca juga: Bedah fitur Almaz RS EX, SUV canggih harga mulai Rp350 jutaan
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021