Brazil dan Argentina bertemu di kualifikasi Piala Dunia 2022

Brazil dan Argentina bertemu di kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Brazil berfoto sebelum memulai pertandingan melawan Chile pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Estadio Monumental David Arellano, Santiago, Chile, Kamis (2/9/2021). ANTARA/REUTERS/Pool/Claudio Reyes

Jakarta (ANTARA) - Kemenangan Brazil dan Argentina pada Kamis membuat kedua negara bertemu pada kualifikasi Piala Dunia di Sao Paulo akhir pekan ini.

Argentina mengalahkan Venezuela 3-1 di Caracas, dan sekaligus memperbanyak rekor kemenangan mereka menjadi 21 pertandingan. Argentina pun yakin dapat menghadapi Brazil di kandang sendiri setelah mengalahkan mereka 1-0 pada final Copa America di stadion Maracana pada Juli lalu.

"Sangat istimewa bagi para pemain memiliki tanda juara di dada mereka, mereka berjuang sangat keras untuk memenangi Copa America. Yang terpenting adalah tidak berpuas diri," ujar pelatih Argentina Lionel Scaloni dikutip dari laman resmi Reuters, Jumat.

Sementara itu, Brazil percaya diri setelah memenangi tujuh pertandingan pertama mereka pada kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk pertama kalinya. Juara dunia lima kali itu mengumpulkan 21 poin, atau enam poin lebih banyak dari pada Argentina yang berada di posisi kedua.

"Tujuh kemenangan beruntun adalah sejarah, sekarang kami berharap dapat membuatnya menjadi delapan," kata Everton Ribeiro yang mencetak gol kemenangan Brazil 1-0 atas Chile di Santiago. 

Baca juga: Hadapi Brazil di kualifikasi Piala Dunia, Argentina panggil Messi lagi 

Kiper Weverton mengatakan timnya mengakui kualitas Argentina.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, dan sekarang kami akan beristirahat untuk memulihkan diri dan bersiap-siap," ungkap Weverton.

"Pelatih Tite akan mempersiapkan kami dengan baik, ini adalah derby dan pertandingan yang sangat sulit, kami berharap bisa melakukannya. Memenangi satu lagi, itulah tujuan kami," tambahnya.

Brazil akan bertanding tanpa sembilan pemain yang berbasis di Inggris, karena dilarang bepergian oleh klub, namun Tim Samba yakin skuadnya nanti dapat menutupi ketidakhadiran mereka. 

Baca juga: Brazil vs Argentina akan ditonton langsung 12 ribu suporter 
 
Pewarta : Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021