Temanggung (ANTARA) -
Sebanyak tiga anggota Polres Temanggung, Jawa Tengah, yang memasuki purnatugas mendapat penghargaan atau cenderamata unik dari Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin, masing-masing dua ekor kambing.

Penyerahan cinderamata berupa kambing tersebut dilaksanakan setelah upacara pelepasan purnabakti yang dipimpin Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin di halaman Mapolres Temanggung, Kamis.

Sebanyak enam ekor kambing tersebut diberikan kepada purnawirawan Polri atas nama AKP Purn Sutomo, IPDA Purn Bambang Subiyono, AIPTU Purn Parlan
dengan Harapan.

"Cenderamata berupa kambing ini mudah-mudahan nantinya bisa bermanfaat bagi bapak-bapak yang sudah purna tugas," kata Burhanuddin.

Baca juga: Menteri PPN dorong cinderamata Belitung tembus pasar ekspor

Ia mengatakan acara pelepasan purnabakti yang ditandai pemberian kambing ini sebagai wujud apresiasi dan terima kasih Polri karena anggota yang purnatugas telah dapat menyelesaikan tugas sebagai abdi negara dengan baik.

"Meskipun sudah purna, saya mengharapkan komunikasi tetap terjalin dengan baik setelah kembali ke masyarakat, bapak-bapak tetap menjadi rekan kerja Polri di lingkungan rumah masing-masing dalam Harkamtibmas," katanya.

Burhanuddin menyampaikan agar para purnawirawan mampu mengelola waktu, tenaga, dan potensi yang dimiliki dengan tetap menjaga nama baik pribadi dan institusi Polri serta senantiasa menjadi teladan di tengah masyarakat.

Selain itu, Kapolres Temanggung juga berpesan kepada personel yang memasuki masa purnabakti agar menjaga kesehatan dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. ***3***

Baca juga: Kejari OKU bagikan cinderamata kepada pengendara pengguna jalan

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021