Ayo kita semua segera mendapatkan vaksinasi. Dan selalu menjaga protokol kesehatan. Rakyat harus sehat, agar ekonomi bisa pulih.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengajak masyarakat untuk segera mendapatkan vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan COVID-19.

"Ayo kita semua segera mendapatkan vaksinasi. Dan selalu menjaga protokol kesehatan. Rakyat harus sehat, agar ekonomi bisa pulih," ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Menteri BUMN menambahkan bahwa pada Kamis (2/9) dirinya mendampingi Presiden RI Joko Widodo ke Lampung untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi di sana.

"Hari ini saya mendampingi Presiden ke Lampung, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi UMKM di Politeknik Kesehatan Tanjung Karang dan bagi pelajar di SMAN 2 Bandar Lampung. Secara bersamaan vaksinasi dilaksanakan di 16 lokasi di Lampung," kata Erick Thohir.

Baca juga: Erick Thohir: Kerja sama BUMN dan BUMDes perlu dioptimalkan

Menurut Erick, Presiden berharap vaksinasi di Lampung semakin digencarkan sehingga bisa menghambat laju penyebaran COVID-19.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menyapa masyarakat yang menjadi peserta vaksinasi COVID-19 di beberapa wilayah di Provinsi Lampung melalui konferensi video, saat meninjau kegiatan vaksinasi di SMA Negeri 2 Kota Bandar Lampung, Kamis (2/9).

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau langsung program vaksinasi di Lampung

Salah satu perwakilan dari Puskesmas Satelit mengatakan bahwa capaian vaksinasi di Provinsi Lampung sudah sekitar 62 persen. Presiden pun menyebut segera menambah pasokan vaksin COVID-19 untuk mempercepat vaksinasi di provinsi tersebut.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga mengingatkan seluruh masyarakat agar mengikuti program vaksinasi yang tengah dijalankan oleh pemerintah dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

#ingatpesanibu
#sudahvaksintetap3M
#vaksinmelindungikitasemua
 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021