Kemarin, vaksinasi tembus 100 juta dosis dan BPNT dimulai September

Kemarin, vaksinasi tembus 100 juta dosis dan BPNT dimulai September

Warga antre saat mengikuti vaksinasi di Mal Cilandak Town Square, Jakarta, Rabu (1/9/2021). Sebanyak 500 dosis vaksin Pfizer disediakan setiap harinya di tempat tersebut. ANTARA FOTO/Fauzan/rwa (ANTARA FOTO/FAUZAN)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita humaniora kemarin (Rabu, 1/8) menarik perhatian pembaca seperti Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang menegaskan bahwa vaksin COVID-19 terbaik adalah yang tersedia saat ini.

Selain itu, ada pula berita soal kedatangan ratusan ribu dosis vaksin COVID-19 jenis AstraZeneca dan program vaksinasi nasional yang sudah tembus 100 juta dosis.

Terdapat topik lain seperti Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Jawa Timur yang menyatakan wilayah mereka kini tidak memiliki zona merah atau berisiko tinggi penularan COVID-19 dan pemerintah yang akan menyalurkan bantuan kepada 5,9 keluarga penerima manfaat (KPM) baru yang diusulkan pemerintah daerah pada September 2021.

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang menarik disimak hari ini:

Kemenkes tegaskan vaksin COVID-19 terbaik yang tersedia saat ini

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi menegaskan bahwa vaksin COVID-19 yang tersedia saat ini di Indonesia adalah yang terbaik dengan keamanan dan mutu yang sudah terjamin.

583.400 dosis vaksin COVID-19 Astra Zeneca tiba di Indonesia

Kemenkes memastikan ketersediaan vaksin COVID-19 di Indonesia aman dengan telah kembali diterima 583.400 dosis vaksin jenis AstraZeneca pada Rabu (1/8).

Kemenkes: Program vaksinasi COVID-19 nasional tembus 100 juta dosis

Program vaksinasi COVID-19 di Indonesia kini telah menembus pemberian 100 juta dosis selama periode 13 Januari hingga 31 Agustus 2021. Capaian itu diharapkan dapat memperlancar program vaksinasi menuju kekebalan kelompok akan penyakit tersebut.

Jawa Timur keluar zona merah pandemi COVID-19

Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Jawa Timur mengatakan bahwa dari seluruh 38 kabupaten/kota di daerah tersebut sudah tidak ada yang berstatus zona merah atau daerah berisiko tinggi terpapar COVID-19.

Pemerintah salurkan BPNT untuk 5,9 juta KPM baru mulai September

Pemerintah akan menyalurkan program bantuan pangan non-tunai (BPNT) atau Kartu Sembako bagi 5,9 juta KPM baru yang diusulkan pemerintah daerah mulai September 2021.
Pewarta : Prisca Triferna Violleta
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021