BNN salurkan lima ribu sembako bagi warga terdampak COVID-19

BNN salurkan lima ribu sembako bagi warga terdampak COVID-19

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Arman Depari saat menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat di Utan Kayu Selatan, Jakarta, Rabu (1/9/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Jakarta (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional (BNN)  menyalurkan sebanyak lima ribu paket sembako yang ditujukan bagi warga terdampak pandemi COVID-19 di wilayah Jabodetabek.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Arman Depari, mengatakan penyerahan bantuan paket sembako bagi masyarakat terdampak pandemi itu telah dilakukan sejak  Agustus 2021 lalu.

Baca juga: BNNP DKI gagalkan peredaran 6,3 kilogram sabu-sabu dalam bungkus teh

"Secara keseluruhan kita telah bagikan lima ribu paket dan untuk seterusnya jika situasi memungkinkan kita berupaya bagikan ke seluruh wilayah Jabodetabek," kata Arman Depari saat menyerahkan bantuan sembako di Utan Kayu Selatan, Jakarta, Rabu.

Arman Depari menambahkan bahwa bantuan sembako tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan relawan anti narkoba dan donatur.

Arman mengatakan BNN menyiapkan sebanyak 10 ribu paket sembako untuk dibagikan ke masyarakat membutuhkan.

Baca juga: BNN: Pengangguran jadi salah satu faktor peningkatan kasus narkotika

"Hari ini kita juga bagikan kurang lebih 1000 paket sembako bagi masyarakat di Utan Kayu Selatan," ujar Arman Depari.

Arman Depari pun berharap bantuan paket sembako tersebut setidaknya dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa sulit akibat pandemi.

Baca juga: BNN: 80 persen narkotika masuk ke Indonesia melalui jalur laut

"Kita berharap walaupun bantuan yang kita serahkan jika dilihat dari nilai tak seberapa tapi hendaknya tidak dilihat dari sana tapi manfaat yang bisa diperoleh. Meskipun sedikit tapi dapat membantu masyarakat kita yang sekarang kesulitan ekonomi," ujar Arman Depari.
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021