Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan telah terbangun 2.547 unit Pertashop hingga 28 Agustus tahun ini.

"Hingga 28 Agustus tahun ini, dapat kami sampaikan bahwa kita telah membangun 2.547 unit Pertashop," ujar Menteri BUMN Erick Thohir dalam seminar daring di Jakarta, Rabu.

Ia menambahkan dengan adanya sinergi dan kolaborasi Pertashop dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) diharapkan dapat mengakselerasi pembangunan Pertashop di pedesaan guna membangun kemandirian ekonomi desa di seluruh Indonesia.

Baca juga: Erick Thohir: Pembangunan 10.000 Pertashop ciptakan lapangan kerja

Erick Thohir mengucapkan mengapresiasi peran dan dukungan seluruh pihak, baik dari Kementerian Desa, Kementerian ESDM, Kementerian Dalam Negeri, para gubernur, bupati, wali kota, serta Pertamina, Bank BRI, Pertamina Retail, dan yang terpenting BUMDes yang telah bersinergi serta berkolaborasi untuk mewujudkan program ini.

Dia juga berharap kolaborasi ini bisa berjalan secara berkelanjutan dan diharapkan setiap kepala desa serta desa yang dipimpinnya dan BUMDes bisa tenang, percaya, dan bangga, bahwa desanya akan tangguh serta bisa tumbuh, guna menopang pencapaian Indonesia yang tangguh dan Indonesia yang tumbuh.

"Saya akan kawal terus program ini, apabila terdapat kendala masyarakat bisa dengan langsung menyampaikan kepada tim khusus percepatan implementasi kemitraan Pertashop ataupun ke Direktur Utama Pertamina Retail," kata Erick Thohir.

Baca juga: Erick Thohir minta tim khusus percepatan kemitraan Pertashop - BUMDes

Baca juga: Pertamina pastikan setiap kelurahan terdapat pertashop

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021