Timnas Uruguay batal panggil Cavani jelang kualifikasi Piala Dunia

Timnas Uruguay batal panggil Cavani jelang kualifikasi Piala Dunia

Penyerang Manchester United asal Uruguay, Edinson Cavani. ANTARA/Reuters/Carl Recine

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Uruguay batal memanggil penyerang Manchester United Edinson Cavani untuk kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan bulan depan karena aturan karantina, kata asosiasi sepak bola Uruguay (AUF) dalam sebuah pengumuman yang dikutip Reuters pada Senin.

Klub-klub Liga Premier Inggris tersebut pekan lalu dengan suara bulat memutuskan untuk tidak melepaskan pemain untuk tugas internasional yang mengharuskan pemain mereka bermain di negara-negara dalam daftar merah Inggris terkait COVID-19.

Setiap orang yang bepergian ke negara-negara daftar merah itu diharuskan untuk menjalani karantina selama 10 hari setelah kembali, dan Cavani terancam absen dalam pertandingan liga melawan Newcastle United pada 11 September dan pertandingan Liga Champions melawan Young Boys tiga hari kemudian.

AUF mengatakan Cavani tidak akan berpartisipasi dalam pertandingan melawan Peru, Bolivia dan Ekuador karena "dia datang dari Inggris."

Cavani membuat penampilan pertamanya musim ini melawan Wolverhampton Wanderers pada Minggu (29/8), turun dari bangku cadangan dalam kemenangan 1-0. 

Baca juga: Liga Premier tahan pemain sejumlah negara dalam jeda internasional 
Baca juga: Argentina dan Aston Villa beda pendapat soal kualifikasi Piala Dunia 

Baca juga: Cavani perpanjang kontrak dengan Manchester United hingga 2022 
Baca juga: MU disarankan untuk pertahankan Cavani daripada beli Haaland atau Kane 

 
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021