SDN Pondok Kelapa 05 Pagi semprot disinfektan ruang kelas usai PTM

SDN Pondok Kelapa 05 Pagi semprot disinfektan ruang kelas usai PTM

Suasana ruang kelas saat pembelajaran tatap muka di SDN Pondok Kelapa 05 Pagi, Jakarta, Senin (30/8/2021). ANTARA/Yogi Rachman/am.

Jakarta (ANTARA) - SDN Pondok Kelapa 05 Pagi, Jakarta Timur, memastikan akan langsung melakukan penyemprotan disinfektan terhadap ruang kelas, usai pembelajaran tatap muka (PTM).

"Hari ini satu gelombang saja. Itu pun setelah ini langsung disemprot disinfektan. Disiapkan untuk pembelajaran hari berikutnya atau Rabu," kata Kepala Sekolah SDN Pondok Kelapa 05 Pagi, Samukin, di Jakarta, Senin, di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan bahwa hari pertama pelaksanaan PTM di tempatnya berlangsung hingga jam 10.00 WIB.

Samukin menambahkan bahwa pada hari pertama PTM diikuti oleh siswa dari kelas 1 dan 4. Total ada delapan ruang kelas yang digunakan dengan kapasitas masing-masing ruang hanya 50 persen dari jumlah murid.

Baca juga: 130 siswa SMKN 32 Jakarta jalani PTM terbatas hari pertama

Samukin mengatakan SDN Pondok Kelapa 05 Pagi juga sudah melengkapi seluruh sarana dan prasarana terkait penerapan protokol kesehatan saat PTM di sekolah.

"Kami juga sudah siapkan ruang isolasi di UKS (usaha kesehatan sekolah) apabila ada siswa yang demam. Tapi tentunya penanganan kami, sebatas yang dimiliki sekolah secara medis. Kami nanti akan kontak dengan klinik terdekat di sini," ujar Samukin.

Lebih lanjut, Samukin mengatakan untuk pelaksanaan PTM berikutnya di SDN Pondok Kelapa 05 Pagi dilakukan pada Rabu (1/9) untuk kelas 2 dan 5.

"PTM ini masih situasional. Maksudnya kalau mungkin nanti seperti di Mei itu ketika jalan, lalu kasus COVID-19 naik, berhenti lagi. Tapi mudah-mudahan tidak seperti itu," tutur Samukin.

Baca juga: PTM di SDN Pondok Kelapa 05 Pagi disambut baik orang tua siswa
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021