Jakarta (ANTARA) - Leicester City berhasil membenamkan Norwich City 2-1 dalam rangkaian laga pekan ketiga Liga Inggris yang berlangsung Sabtu, ketika enam tim lainnya berbagi satu poin.

Jamie Vardy dan Marc Albrighton memenangkan Leicester di Carrow Road, saat tuan rumah hanya bisa membalas melalui eksekusi penalti Teemu Pukki, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Dalam pertandingan lainnya, Aston Villa ditahan imbang 1-1 oleh tim promosi Brentford, sedangkan skor 2-2 terjadi dalam laga West Ham United vs Crystal Palace dan Newcastle United vs Southampton.

Baca juga: West Ham hantam 10 pemain Leicester 4-1

Berikut ringkasan empat pertandingan pekan ketiga yang berlangsung bersamaan pada Sabtu, sebagaimana laporan laman resmi Liga Inggris:

Aston Villa 1 - Brentford 1

Brentford melanjutkan kisah inspiratif mereka sebagai tim promosi sekaligus debutan di Liga Premier dengan memetik satu poin dari Villa Park.

Brentford bahkan sempat memimpin lebih dulu lewat gol cepat Ivan Toney pada menit ketujuh, tetapi enam menit berselang Villa mampu membalas melalui sepakan keras Emiliano Buendia.

Baca juga: Ings antar Villa bungkam Newcastle saat Leeds bangkit imbangi Everton

Hasil tersebut membuat Brentford melewati tiga pertandingan pertamanya musim ini tanpa kekalahan dan sementara menempati peringkat kesembilan klasemen dengan raihan lima poin, sedangkan Villa (4) berada dua strip di bawahnya.

Newcastle United 2 - Southampton 2

Newcastle nyaris memetik kemenangan perdana mereka saat Allan Saint-Maximin membuat kedudukan 2-1 atas Southampton tepat di pengujung waktu normal.

Nahas bagi tuan rumah sang kapten Jamaal Lascelles melakukan pelanggaran terhadap Adam Armstrong di area terlarang pada injury time, kesempatan yang sukses dioptimalkan oleh James Ward-Prowse demi memaksakan hasil imbang 2-2.

Baca juga: Southampton boyong talenta muda Thierry Small dari Everton

Kedua tim sama-sama menyongsong jeda internasional dengan catatan nirmenang, Southampton menempati urutan ke-13 dengan dua poin, dua strip di atas Newcastle (1).

Selanjutnya Norwich vs Leicester

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021