Fraksi PKS DPRD DKI tempatkan Achmad Yani sebagai ketua

Fraksi PKS DPRD DKI tempatkan Achmad Yani sebagai ketua

Ilustrasi - Logo PKS

Jakarta (ANTARA) - Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta mengubah susunan pengurus di sisa jabatan dewan periode 2019-2024 termasuk menempatkan Achmad Yani sebagai ketua menggantikan Mochammad Arifin yang tutup usia beberapa waktu lalu.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin menyampaikan bahwa perubahan susunan pengurus ini tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS bernomor 133/ SKEP/ DPP-PKS/ 2021 tertanggal 16 Muharram 1443 H/ 25 Agustus 2021.

"Pengganti almarhum Ustadz Mohammad Arifin adalah H. Achmad Yani kemudian Sekretaris Fraksi akan dijabat H. M. Taufik Zoelkifli," ucap Khoirudin dalam keterangannya di Jakarta,Sabtu.

Sementara itu, di jajaran penasehat fraksi, Khoirudin menyebutkan akan ada empat orang, yang sebelumnya dijabat dua orang, antara lain, dirinya sendiri, Karyatin Subiantoro, Abdurrahman Suhaimi, dan Nasrullah.

"Semoga dengan komposisi yang baru ini, melanjutkan kebaikan-kebaikan dari para pendahulunya, dengan spirit dan semangat melayani rakyat khususnya warga ibu kota," tuturnya.

Terkait dengan Pengganti Antar Waktu (PAW) almarhum Mohammad Arifin, Khoirudin menyebut PKS sudah menyiapkan surat pengajuannya.

"PAW dari almarhum adalah Suhud Alynudin, semoga waktu pelantikannya tidak lama lagi," ucapnya.

Diketahui, berdasar SK yang ditandatangani Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi, susunan pengurus Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta saat ini secara lengkap adalah:

Penasehat :
Karyatin Subiyantoro
Abdurrahman Suhaimi
Nasrullah
Khoirudin

Ketua :
Achmad Yani

Wakil Ketua :
Ismail

Sekretaris I :
M. Taufik Zoelkifli

Sekretaris II :
Solikhah

Bendahara :
H. Nasdiyanto

Anggota :
Abdul Aziz
Yusriah Dzinnun
Muhammad Thamrin
Israyani
Muhayar RM
Dedi Supriadi

Baca juga: DKI segera kaji rekomendasi KPK soal perpanjangan tata kelola air
Baca juga: Fraksi PKS: Edukasi lebih baik daripada sanksi dalam penerapan PSBB
Baca juga: PKS sebut usulan kenaikan tunjangan DPRD Jakarta tak sampai Rp8 miliar
Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021