Sentra vaksinasi Apartemen Tamansari Cawang targetkan 2.500 peserta

Sentra vaksinasi Apartemen Tamansari Cawang targetkan 2.500 peserta

Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada seorang warga di sentra vaksinasi Apartemen Tamansari Cawang, Jakarta, Jumat (27/8/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Jakarta (ANTARA) - Sentra vaksinasi di Apartemen Tamansari The Hive Cawang, Jakarta Timur menargetkan jumlah peserta sebanyak 2.500 orang.

Ketua Pelaksana Vaksinasi COVID-19 di Apartemen Tamansari The Hive Cawang, Agus Kosasih, di Jakarta, Jumat, mengatakan jumlah target penerima tersebut terdiri dari 1.000 karyawan PT Hutama Karya (Persero) dan keluarganya yang divaksin serta 1.500 warga Kelurahan Cipinang Cempedak.

"Target kita sebenarnya untuk masyarakat sekitar. Namun sambil berjalan, kita juga sisir pegawai dan anggota keluarganya yang belum vaksin. Makanya kita kolaborasi untuk vaksinasi di sini," kata Agus.

Agus Kosasih menambahkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Apartemen Tamansari The Hive Cawang digelar selama empat hari, mulai 27 - 30 Agustus 2021.

Baca juga: Pemkot Jaksel wajibkan pengunjung TPU tunjukkan sertifikat vaksin

Dia mengatakan jenis vaksin yang digunakan ada dua, yaitu Sinovac untuk warga usia 12-17 dan ibu hamil. Sedangkan vaksin AstraZeneca untuk warga usia 18 tahun ke atas.

"Kami juga melayani vaksinasi dosis kedua," katanya.

Sementara itu, Lurah Cipinang Cempedak Muin mengatakan pihaknya sudah meminta kepada para kader tim penggerak PKK, Jumantik, Dasawisma, Posyandu hingga pengurus RT/RW untuk membantu sosialisasi warga untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi pada para pihak yang telah menggelar layanan vaksinasi ini sehingga warga kami, turut menikmati layanan vaksinasi," ujar Muin.

Baca juga: 1.200 warga RPTRA di Cengkareng ikuti program Vaksin Merdeka
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021