Relawan NET-ACT sebar 3.000 makanan bagi tenaga kesehatan Jabodetabek

Relawan NET-ACT sebar 3.000 makanan bagi tenaga kesehatan Jabodetabek

Seorang relawan memasak makanan siap saji di atas kendaraan milik Humanity Food Truck untuk membantu tenaga kesehatan dan warga terdampak COVID-19 di Jabodetabek, Kamis (26/8/2021). ANTARA/HO-Relawan NET Good People

Jakarta (ANTARA) - Relawan "NET Good People" (NGP) bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Humanity Food Truck menyebar 3.000 makanan untuk warga terkena dampak pandemi COVID-19 dan tenaga kesehatan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Kepala Brand Communications NET, Nugroho Agung Prasetyo melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, mengatakan relawan NGP dan ACT menyebar makanan siap saji secara maraton selama enam hari dengan menggunakan kendaraan milik Humanity Food Truck.

"Relawan tersebut berpindah-pindah menyiapkan makanan yang diolah menggunakan kendaraan besar yang dilengkapi dapur dengan perabotan dan peralatan memasak," kata Nugroho.

Nugroho menuturkan kolaborasi antara relawan NGP, ACT, dan Humanity Food Truck itu sebagai bentuk inisiatif sosial guna mendukung perjuangan para tenaga kesehatan dan masyarakat yang terkena efek pandemi.

Nugroho mengharapkan kendaraan besar milik Humanity Food Truck lebih membantu para relawan agar bisa bergerak lincah dan dinamis untuk menyebar bantuan bagi pejuang COVID-19 dan masyarakat yang membutuhkan.

Aksi relawan NET dan ACT diawali di lokasi vaksinasi massal kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan dengan mengerahkan kendaraan Humanity Food Truck, kemudian menyebar makanan siap saji untuk para tenaga kesehatan di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat.

Baca juga: 25 RS terima donasi alat kesehatan hingga tabung oksigen

Selanjutnya, relawan akan menyerahkan bantuan di Bekasi, Gunung Putri (Kabupaten Bogor), Kota Bogor dan Tangerang, Banten.

“Sinergi positif ini dilakukan untuk membantu penyehatan masyarakat, tentu protokol kesehatan menjadi perhatian penting kami dalam melakukan upaya sosial bersama ini, termasuk melakukan sterilisasi dengan disinfektan sejumlah peralatan yang kami gunakan," tutur Nugroho.

Sementara itu, Senior Manager Media and Public Relations ACT Lidya Khaerani Hestya menyebutkan sinergi tersebut sebagai bentuk upaya bersama dalam dalam penanggulangan penyebaran COVID-19.

"Semoga apa yang dilakukan NET menjadi inspirasi positif bagi korporasi media lainnya dalam wujud dalam aksi nyata,” tutur Lidya.

Sejumlah makanan sehat dengan bahan sayuran, telur, dan sosis, serta bahan makanan lainnya diolah dalam bentuk paket makanan siap saji untuk menambah energi para tenaga kesehatan dan keluarga terkena dampak pandemi.

Baca juga: ACT luncurkan aplikasi Indonesia Dermawan 2.0 fasilitasi para penderma

Beberapa petugas kesehatan, pekerja harian dan masyarakat prasejahtera terlihat cukup senang menerima bantuan pangan dari Humanity Food Truck yang menjadi bagian dari sinergi NET dan ACT tersebut.
Pewarta : Taufik Ridwan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021