Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo dapat apresiasi dari Gojek

Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo dapat apresiasi dari Gojek

Gojek, GoPay dan Tokopedia memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo dalam acara simbolis, Kamis (26/8/2021). (ANTARA/HO-NOC Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Gojek, GoPay dan Tokopedia memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo yang berjumlah 83 orang, terdiri atas atlet, pelatih, ofisial, hingga tim pendukung, dengan nilai total Rp5 miliar.

Presiden Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari memuji langkah Gojek, GoPay, dan Tokopedia yang memberikan apresiasi kepada seluruh personel kontingen.

"Kami dari Komite Olimpiade Indonesia tidak mau hanya berhenti di Olimpiade Tokyo. PR (pekerjaan rumah) kita masih panjang, setiap empat tahun ada Olimpiade, dan setiap empat tahun pasti ada regenerasi atlet, dan atlet itu tidak berprestasi hanya sendirian, tetapi the whole team," ujar Raja dalam acara virtual penyerahan apreasiasi, Kamis.

Baca juga: Shopee beri bonus Rp1 miliar untuk kontingen Indonesia di Olimpiade

"Gojek, GoPay, dan Tokopedia ini menunjukkan bahwa mereka tak sekadar fokus kepada atlet. Namun juga kepada pelatih, ofisial, dan tim support yang bekerja di balik layar secara gotong royong," kata pria yang akrab disapa Okto tersebut.

Rincian apresiasi yang diberikan, yaitu voucher GoFood senilai Rp1 juta, voucher GoSend (Rp1 juta), voucher GoCar senilai (Rp1 juta), top-up saldo GoPay senilai (Rp 1 juta).

Selain itu, apresiasi juga diberikan dalam bentuk peningkatan keanggotaan GoClub (program loyalitas Gojek) menjadi “Anak Sultan” hingga peningkatan level TokoPoints (program loyalitas Tokopedia) menjadi “Diamond” dengan manfaat bebas ongkos kirim.

Langkah yang ditunjukkan Gojek, GoPay, dan Tokopedia, tambah Okto, sekaligus memberi kesadaran kepada seluruh masyarakat Tanah Air bahwa prestasi gemilang para atlet tak sekadar didapatkan dari kerja keras individu semata.

“Atlet berjuang di lapangan, tetapi di belakang atlet itu ada banyak tangan yang bekerja. Mulai Chef de Mission (CdM) Rosan Perkasa Roeslani dan tim, pelatih, nutrisionis, tim dokter, masseur, tim support, hingga para pengurus," kata Okto.

"Mereka semua bekerja keras bahu membahu dengan satu tujuan, mengibarkan Merah putih di Olimpiade, multi event olahraga yang paling tertinggi di dunia," Okto melanjutkan.

Lebih lanjut, menurut Okto kontingen Indonesia yang berjuang di Olimpiade Tokyo memberi insipirasi kehebatan olahraga. Di masa pandemi mereka memberi hiburan peningkat imunitas bagi seluruh masyarakat Tanah Air, yakni kejutan dan keajaiban.

Baca juga: KOI: Bonus dari pemerintah pacu atlet untuk berjuang lolos Olimpiade

"Perjuangan atlet sekaligus memberi inspirasiinsipirasi spesial, yakni harapan, solidaritas, serta perdamaian untuk membuat Indonesia Bangkit, Indonesia Tumbuh sebagaimana tema HUT ke-76 RI yang baru kita rayakan," ujar Okto.

Okto menjelaskan semangat yang tercipta di Olimpiade Tokyo bisa terus ditingkatkan. Terlebih, Indonesia tidak memiliki waktu banyak untuk menyiapkan diri menuju Olimpiade 2024 Paris.

"Tiga tahun bukan waktu yang lama. Kami memiliki Indonesia Olympic Solidarity yang akan menciptakan program-program unggulan untuk membangun gemilang prestasi Indonesia di kancah dunia. NOC Indonesia juga akan membuka pintu lebar untuk menjajaki potensi-potensi kerja sama dengan pihak swasta demi peningkatan prestasi olahraga Indonesia," Okto menambahkan.

Sementara itu, CdM Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo Rosan berterima kasih kepada Gojek, GoPay, dan Tokopedia atas apresiasi yang diberikan. Sebab, penghargaan yang diberikan ini sangat berarti bagi seluruh kontingen.

"Apresiasi yang diberikan Gojek, GoPay, dan Tokopedia luar biasa. Tak cuma atlet peraih medali atau yang telah berpartisipasi saja, tetapi juga semua yang terlibat. Tentu ini menjadi booster bagi seluruh insan olahraga Tanah Air untuk bisa memberi kontribusi terbaik demi Merah Putih di kancah dunia," kata Rosan yang juga menjadi calon Duta Besar RI untuk Amerika Serikat.

Baca juga: Juragan 99 gelontorkan Rp1,55 miliar untuk peraih medali Olimpiade

Nila Marita, Chief of Corporate Affairs Gojek, sekaligus perwakilan GoTo menekankan bahwa prestasi yang diraih para atlet ini semakin spesial karena didapatkan di tengah tantangan pandemi. Namun, mereka berhasil membuktikan dengan semangat untuk bangkit bersama, hal yang luar biasa pun dapat terwujud.

Menurut Nila, semangat gotong royong dan bangkit bersama tersebut sejalan dengan gerakan #BangkitBersama yang kami usung di Gojek, GoPay dan Tokopedia.

"Kami berharap para personel kontingen Indonesia dapat menikmati manfaat dan kemudahan layanan Gojek, Tokopedia dan GoPay secara maksimal selama satu tahun ke depan. Kami percaya hal ini juga akan berdampak positif pada bisnis toko-toko lokal, mitra UMKM serta mitra driver di ekosistem kami yang akan berkontribusi pada pemulihan ekonomi nasional," kata Nila.

Penyerahan apresiasi Gojek, GoPay, dan Tokopedia turut dihadiri oleh atlet angkat besi Eko Yuli Irawan, atlet panahan Diananda Choirunisa, pelatih menembak Ebrahim Inanlou, tim dokter Carmen Jahja dan Andhika Respati, serta masseur Tohirno.

"Saya mewakili atlet menyampaikan terimakasih atas apresiasai yang diberikan semoga ini memicu untuk berprestasi lebih," ujar Eko, peraih medali perak pada Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Indonesia salah satu negara pemberi bonus terbanyak ke peraih medali
Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021