Manado (ANTARA) - GM Bandara Sam Ratulangi Minggus Gandeguai mengatakan pihaknya siap promosikan produk-produk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam mendukung Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Wisata Indonesia (BWI) #PelangiSulawesi.

"Kami telah menyiapkan stand untuk para UMKM mempromosikan produk unggulannya," kata Minggus, di Manado, Rabu.

Minggus mengatakan pihaknya berharap hal ini dapat dimanfaatkan oleh para UMKM yang telah lolos kurasi Bank Indonesia dan Bank BNI.

"Ada puluhan UMKM yang mulai mempromosikan produknya di Bandara Samrat, dan rencananya pameran ini akan berlangsung hingga awal bulan September 2021," katanya.

Dia mengatakan harus diakui adanya pandemi COVID-19 membuat keterbatasan dalam mengumpulkan orang banyak, namun dengan inovasi digital saat ini, produk UMKM Sulut bisa dinikmati masyarakat di seluruh dunia.

"Kita berharap melalui Gernas BBI BWI Pelangi Sulawesi ini, dapat memberikan nilai tambah bagi para UMKM di Sulut," katanya.

Kepala BI Sulut Arbonas Hutabarat mengatakan pelaku UMKM yang tampil dalam pameran di Bandara Samrat telah melalui kurasi BNI dan dinilai siap go international.

"Kami harap UMKM ini bisa melebarkan sayap usahanya sampai bisa diekspor," katanya.

BI, katanya, akan memfasilitasi agar UMKM bisa dapat pembiayaan dari bank agar usahanya semakin besar dan berkualitas.

Pameran UMKM dalam rangka Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Wisata Indonesia (BWI) #PelangiSulawesi berlangsung di Bandara Samrat sejak 24 Agustus hingga 9 September 2021.

#Gernas BBI
#Gernas BBI/BWI
#PelangiSulawesi
​​​​​​​
Baca juga: BI harap Gernas BBI-BWI Pelangi Sulawesi tingkatkan penggunaan QRIS
Baca juga: Pencanangan Gernas BBI/BWI Sulut dipusatkan di Megamas Manado
Baca juga: BNI-BI kurasi 111 produk UMKM Sulut masuk Gernas BBI dan BWI


Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2021