Sangihe, Sulut (ANTARA) - Komandan Kodim 1301/Sangihe, Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kodim yang dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Kendahe, Selasa.

"Kegiatan ini merupakan program nasional yang dilaksanakan Kodim Sangihe melalui serbuan vaksinasi masal bagi masyarakat di seluruh wilayah termasuk yang digelar di Kecamatan Kendahe," kata Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, di Tahuna, Selasa.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas Kendahe dan mendapat respons positif dari masyarakat.

Baca juga: Sangihe terima 100 botol vaksin Moderna

"Masyarakat begitu antusias untuk divaksin yang digelar oleh Kodim Sangihe," kata Dandim.

Serbuan Vaksinasi ini dalam rangka mendukung program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sudah digelar oleh Kodim di beberapa kampung di Sangihe.

"Kami terus melaksanakan program serbuan vaksinasi di berapa tempat yang ada di Sangihe," kata Dandim.

Penanganan Pandemi ini bukan hanya tanggung jawab Satgas COVID-19, namun merupakan tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat.

Baca juga: Di Kepulauan Sangihe-Sulut, dua kelurahan masih zona merah COVID-19

"Menerima vaksinasi, berarti kita telah membantu pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19," kata dia.

Dia berharap, semoga kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dapat menekan penyebaran COVID-19, khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Kami akan terus berusaha meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi ini aman dan halal untuk di gunakan," kata dia.

Sosialisasi atau pendekatan secara humanis terus dilakukan untuk meyakinkan masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah guna mendukung program vaksinasi COVID-19.

"Kami juga tetap mengingatkan seluruh masyarakat yang sudah di vaksin agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab salah satu kunci utama untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Dandim.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Sangihe meningkat menjadi 850 orang

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021