Jakarta (ANTARA) - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan Honda GL1800 Gold Wing terbaru dengan desain dan juga fitur yang semakin canggih untuk membantu para pecinta touring agar lebih nyaman saat digunakan dengan tetap mempertahankan konsep "The Honda Premium Tourer".

Honda GL1800 Gold Wing memiliki beberapa perubahan pada desain yang terlihat pada body motor yang kini lebih panjang, meski begitu tidak mengurangi aerodinamika dan handling terbaik yang dimiliki oleh Gold Wing.

Honda GL1800 Gold Wing kali ini memberikan kenyamanan pada desain jok dengan menghadirkan material dengan kualitas terbaik sehingga menampilkan kesan yang mewah serta pegangan penumpang yang lebih besar memberikan pengalaman berkendara yang jauh lebih nyaman.

Honda GL1800 Gold Wing juga sudah hadir dengan beragam fitur canggih dan bergengsi yang melimpah dan sesuai dengan keinginan pengguna saat ini. Konektivitas pada big bike premium milik Honda ini, kini sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan juga Android Auto sehingga memberi kenyamanan optimal bagi penggunanya selama perjalanan.

Baca juga: Honda Gold Wing 2021 tak banyak pembaruan, CRF300L tambah bertenaga

Selain itu, motor ini juga sudah memiliki tambahan fitur dua slot USB juga memastikan pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya gawai selama berkendara jarak jauh.

"Kami menghadirkan Honda GL1800 Gold Wing terbaru dengan penyempurnaan dari sisi fitur yang semakin canggih dan memberikan kenyamanan serta desain yang semakin mewah dan berkelas, sehingga semakin mengukuhkannya sebagai motor turing premium tertinggi dari Honda" ungkap Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya dalam keterangan resminya dikutip Selasa.

"Kami juga sudah menyiapkan layanan terbaik di 11 jaringan Big Wing Honda dengan tim yang sudah terlatih untuk menemani pecinta big bike Honda ini," tambah dia.

Bagi para pecinta touring, hal yang terpenting dari sebuah kendaraan adalah ruang bagasi yang cukup menampung keperluan selama perjalanan. Kapasitas top box pada Honda GL1800 Gold Wing terbaru lebih besar 11 liter, sehingga kapasitas penyimpanan pada top box kini menjadi 61 liter.

Honda GL1800 Gold Wing ini juga sudah ditopang dengan penyempurnaan pengaturan suspensi belakang untuk memastikan kenyamanan sempurna bagi pengendaranya. Pada model terbaru ini juga dilengkapi dengan lampu kabut yang terletak di sisi depan mesin sehingga memberikan kesan yang mewah.

Honda GL1800 Gold Wing memiliki mesin yang terbilang tangguh, motor ini diasupi dengan mesin mesin 1833cc berpendingin cairan 6 silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan menjadi ciri khas elemen utama dari karakternya yang kaya.

Menurut catatan, motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimum power 93 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm serta transmisi canggih dengan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode.

Honda GL1800 Gold Wing hadir dengan pilihan warna Candy Ardent Red dan dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp1.147.500.000,-. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 showroom Big Wing Honda di sembilan kota besar di Indonesia.

Baca juga: Android Auto ada di motor Honda Gold Wing Juni mendatang

Baca juga: Honda Gold Wing masuk pasar Indonesia, harganya Rp 1 miliar

Baca juga: Penjualan Honda City Hatchback RS cenderung meningkat
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021