ada hal-hal yang perlu kita apresiasi
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Resort Metro (Polrestro) Jakarta Selatan (Jaksel) memberikan penghargaan kepada relawan Vaksinasi Merdeka di wilayah tersebut atas partisipasi dan dedikasi mereka dalam menyukseskan kegiatan itu pada 1-17 Agustus 2021.

"Selama proses kegiatan vaksinasi ada hal-hal yang perlu kita apresiasi. Beberapa hari lalu telah kita berikan penghargaan kepada lurah yang membantu kegiatan 'lockdown' mikro dengan baik sehingga warga di wilayah tersebut cepat pulih dan kembali ke zona hijau," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah di Jakarta Selatan, Senin.

Azis menuturkkan ada sekitar 556 orang relawan Vaksinasi Merdeka yang melayani di setiap gerai di wilayah Polres Jakarta Selatan.

Menurut dia, kerja keras mereka perlu diapresiasi karena turut membantu menciptakan kekebalan kelompok di tengah masyarakat.

Karena itu, dia memastikan semua relawan tersebut relawan tersebut akan mendapatkan penghargaan atas jasa dan dedikasi mereka melayani warga.

Baca juga: Kapolda Metro: Pemasangan stiker demi pemerataan vaksinasi

"Saya memberikan simbolik penghargaan terhadap perwakilan relawan yang tentunya nanti semua relawan mendapatkan bentuk apresiasi dari Polres Jaksel dan tolong sampaikan beribu-ribu terima kasih dari pimpinan Polri kepada seluruh relawan," katanya.

Selain relawan, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada kepolisian sektor (Polsek) yang memenuhi target dalam kegiatan Bhakti Kesehatan Merdeka tersebut.

Tiga polsek itu yakni Polsek Cilandak, Polsek Pancoran dan Polsek Jagakarsa.

Menurut dia, peranan Polsek dalam memaksimalkan layanan membuat tingkat vaksinasi mengalami kenaikan signifikan di wilayah tersebut.

Bahkan, kata dia, program tersebut juga membuat sejumlah wilayah menjadi zona hijau vaksinasinya yang berdampak positif terhadap penurunan angka penularan COVID-19.

Baca juga: Polda Metro perluas Vaksinasi Merdeka ke wilayah penyangga Jakarta

"Pencapaian ini merupakan berkat kerja sama kita semua mulai dari Kapolsek, perwira pendamping, anggota dan relawan serta seluruh elemen masyarakat," kata dia.

Sebelumnya, program "Vaksinasi Merdeka" merupakan salah satu strategi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta untuk mempercepat vaksinasi guna mewujudkan kekebalan kelompok 100 persen di Ibu Kota.

Layanan vaksinasi tersebut menjadi solusi bagi masyarakat Jakarta karena hadir di lokasi dekat mereka tinggal sehingga mudah diakses.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021