Bengkulu (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu menerima penghargaan presisi award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) karena dinilai berhasil melaksanakan vaksinasi massal COVID-19 bagi masyarakat di Bengkulu.

Penghargaan presisi award ini diberikan langsung Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Saputra Hasibun kepada Kapolda Bengkulu Irjen Pol Guntur Setyanto di Mapolda Bengkulu, Senin.

Edi mengatakan, penghargaan ini di berikan kepada Polda Bengkulu atas pertimbangan yang matang dan melihat kinerja Polda Bengkulu dalam membantu pemerintah mensukseskan program serbuan vaksinasi massal di Indonesia.

"Lemkapi menilai vaksinasi massal yang dilakukan Polda Bengkulu berhasil dengan capaian yang memuaskan, karena itu kami berikan penghargaan presisi award ini," kata Edi.

Selain sukses melakukan vaksinasi massal, Lemkapi juga menilai Polda Bengkulu berperan aktif dalam melakukan kegiatan bakti sosial untuk meringankan beban masyarakat khususnya selama pandemi COVID-19.

"Selain program vaksinasi, Polda Bengkulu juga melakukan kegiatan bakti sosial yang sangat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat," ucap Edi menambahkan.

Ia menjelaskan, selama pandemi COVID-19 ini Lemkapi terus melakukan penilaian terhadap kegiatan sosial yang dilakukan jajaran kepolisian di daerah se Indonesia, terutama yang berkaitan dengan penanganan virus corona.

Lemkapi juga turut menyoroti kinerja para personil kepolisian untuk mengetahui apakah kehadiran institusi Polri dalam membantu pemerintah menangani pandemi ini sambut baik atau tidak oleh masyarakat.

"Lemkapi juga meminta seluruh personil Kepolisian di Indonesia untuk selalu memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat luas," paparnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno mengapresiasi penghargaan yang diberikan Lemkapi kepada Polda Bengkulu.

Menurutnya, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi seluruh anggota Polri di jajaran Polda Bengkulu untuk terus melayani dan mengayomi masyarakat.

"Polda Bengkulu komitmen dalam upaya memutus rantai penularan COVID-19. Kegiatan seperti vaksinasi massal terus dilakukan, dan kami juga tidak bosan-bosan mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan," demikian Sudarno.

Baca juga: Polda Bengkulu menangkap dua pelaku penyelundupan 4.335 ekor benur
Baca juga: Polda Bengkulu lacak penjual Bunga Rafflesia di Facebook

Pewarta: Carminanda
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021