Jakarta (ANTARA) -
DPP PDI Perjuangan akan meresmikan 10 kantor partai yang berada di beberapa daerah, termasuk meresmikan Kantor lama DPP PDI Perjuangan (PDIP) yang terletak di Lenteng Agung, menjadi Sekolah Partai.

"Hari ini, DPP PDIP akan kembali meresmikan 10 kantor partai secara virtual. Karena masih dalam situasi pandemi, Partai tetap melaksanakan kegiatan kepartaian dengan cara beradaptasi. Peresmiannya pun secara daring," ujar Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Senin.

Hasto menyebutkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan jajaran pengurus pusat partai akan mengikuti kegiatan tersebut.

"Ibu Megawati akan memimpin acara peresmian kantor partai. Akan ada pemutaran video penandatangan prasasti dan video singkat sejarah Sekolah Partai PDI Perjuangan," ucap Hasto dalam siaran persnya.

Baca juga: Bamusi PDIP dorong tokoh agama bangun narasi positif lawan pandemi
 
Untuk diketahui, dalam peresmian kali ini, yang paling menonjol adalah renovasi dan alih fungsi kantor lama DPP di Lenteng Agung menjadi kantor Sekolah Partai.
 
"Diharapkan seusai pandemi nanti, Kantor Partai tersebut akan langsung digelar berbagai kegiatan untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan kader, calon legislatif dan calon eksekutif Partai melalui berbagai kegiatan pelatihan," kata Hasto.
 
Mengenai pembiayaan pembangunan kantor, Hasto mengatakan dilakukan secara bergotong royong oleh kader dan simpatisan partai.

Hasto memaparkan adapun 10 kantor partai yang diresmikan hari ini adalah Sekolah Partai PDI Perjuangan, Gedung Serbaguna Megawati Soekarnoputri Provinsi Banten, DPC Kabupaten Lombok Timur/ Nusa Tenggara Barat, DPC Kabupaten Batanghari/Jambi, DPC Kubu Raya/ Kalimantan Barat, DPC Kabupaten Ketapang/ Kalimantan Barat, DPC Kabupaten Landak/ Kalimantan Barat, DPC Kabupaten Mempawah/ Kalimantan Barat, DPC Kota Surabaya/ Jawa Timur dan DPC Kabupaten Aceh Barat- Aceh.

Hasto menambahkan peresmian hari ini akan semakin memacu semangat untuk terus menampung aspirasi rakyat dan mendekatkan Partai dengan masyarakat.

Baca juga: Hasto ajak rakyat Indonesia bangun kemandirian sektor kesehatan
 
"Berdirinya kantor partai di Aceh Barat, Gedung Serbaguna Megawati Soekarnoputri di Banten dan kantor DPC Kota Surabaya diharapkan akan semakin membuat kader semakin bergairah. Kita menyadari Surabaya merupakan salah satu pusat pergerakan anak muda. Berdirinya kantor di Aceh Baratpun diharapkan semakin mendekatkan Partai dengan masyarakat di sana," ujar Hasto.
 
Diketahui, peresmian kantor PDIP pertama kali dilakukan pada 22 Juli 2020 lalu (20 kantor) lalu pada 28 Oktober 2020 (15 kantor) dan gelombang ketiga pada 30 Mei 2021 (25 kantor).

Baca juga: PDIP umumkan pemenang Festival Pahlawan Desa

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021