untuk mendukung program pemerintah mencapai 'herd immunity' (kekebalan komunal)
Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah I dan II Golkar DKI Jakarta berencana menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu 25 Agustus 2021.

"Vaksin gratis ini terselenggara berkat kerja sama dengan Sudin Kesehatan Jakarta Selatan dan Puskesmas Kecamatan Cilandak untuk mendukung program pemerintah mencapai herd immunity (kekebalan komunal)," kata Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar di Jakarta, Minggu.

Dijelaskannya, vaksinasi kali ini dilakukan dengan menggunakan vaksin AstraZeneca dengan kuota 500 dosis vaksin.

Kegiatan yang direncanakan mulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB ini akan berlangsung di One Belpark Mall, Jalan RS Fatmawati Raya No.1 Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Pendaftaran juga mudah diakses karena dilakukan secara daring.

Baca juga: Pemkot Jakarta Barat akan vaksin 5.000 PMKS mulai September

"Ini untuk mempermudah masyarakat dan menghindari kerumunan di lokasi," tuturnya.

Untuk masyarakat yang ingin divaksin cukup mendaftar melalui https://bit.ly/VAKSINGOLKARJAKSEL.

Peserta hanya cukup menunjukkan e-KTP dan membawa fotocopi KTP untuk mempermudah mendapatkan sertifikat vaksin.

Khusus untuk mereka yang memiliki penyakit komorbid diwajibkan melengkapi dengan surat keterangan boleh divaksin dari dokter.

"Mari segera lakukan vaksinasi untuk melindungi keluarga dan sahabat kita dari bahaya COVID-19. Ini ikhtiar kita agar segera keluar dari pandemi," tegas Zaki.

Baca juga: Jakpro fasilitasi pedagang Pasar Muara Karang vaksin hingga dosis dua

Sebelumnya, dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) bersama Yellow Clinic menggelar program vaksinasi COVID-19 yang berlokasi di Gedung Yellow Clinic, DPP Partai Golkar Kemanggisan, Jakarta Barat.

Program ini berlangsung selama delapan hari mulai 5 Agustus dan berakhir 18 Agustus 2021.

Vaksinasi ini melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Palmerah Jakarta Barat. Sedangkan total vaksin yang disediakan berjumlah 2.000 dosis.

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021