Kami sangat berterima kasih sekali kepada Bapak Kasad yang memberikan bantuan laboratorium PCR
Jakarta (ANTARA) - Rumah Sakit Tingkat III Wira Bhakti Tamtama, Semarang, Jawa Tengah menyampaikan rasa terima kasih bagi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa yang telah memberikan bantuan laboratorium polymerase chain reaction ( PCR).

Kordinator Laboratorium Rumah Sakit Tingkat III Wira Bhakti Tamtama, Semarang Woro Susanti dalam siaran pers TNI AD diterima, di Jakarta, Minggu, menyebutkan Rumah Sakit Tingkat Ill Bhakti Wira Tamtama berada di bawah naungan TNI Angkatan Darat, sehingga pasti menjadi garda terdepan untuk penanganan COVID-19. Menurut dia pula, keberadaan RS tersebut tentunya juga tidak lepas dari perhatian pimpinan tertinggi TNI Angkatan Darat itu.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada Bapak Kasad yang memberikan bantuan laboratorium PCR ke rumah sakit kami, sehingga ini semakin memudahkan pelayanan kami dan mempercepat hasil yang harus segera diberikan untuk terapi lanjutan kepada pasien,” kata Woro. Woro bercerita, menjadi seorang tenaga kesehatan bukan hal yang mudah, apalagi di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

Pengorbanan besar dilakukan untuk memberikan dedikasi terbaik, mulai dari waktu, risiko terpapar penyakit serta meninggalkan keluarga.

Woro telah menjadi tenaga kesehatan kurang lebih 23 tahun.

Menurut dia, sangat terasa perubahan yang signifikan ketika menghadapi pandemi COVID-19.

“Awal pandemi ini, kami merasa energi sangat terkuras, mulai dari harus memberikan edukasi kepada masyarakat hingga melayani pasien yang terpapar COVID-19 dengan fasilitas yang belum mendukung saat itu,” kata Woro.

Namun, saat ini dengan adanya fasilitas pendukung seperti laboratorium PCR, semakin memudahkan dan meringankan tugas pengabdian yang harus dilakukan di masa pandemi ini.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa beserta istri, Hetty Andika Perkasa selaku Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana berkesempatan mendatangi Rumah Sakit Tingkat Ill Bhakti Wira Tamtama, Semarang.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Hetty Andika Perkasa memberikan semangat kepada seluruh tenaga kesehatan sebagai bentuk motivasi.

“Saya bawa vitamin sama sedikit bantuan sembako dan ada daging, ini sebagai tanda sayang dan tanda hormat saya buat mas dan mbak tenaga kesehatan, semoga sehat terus ya,” ujar Hetty Andika Perkasa.
Baca juga: Kasad beri bantuan multivitamin buat tenaga kesehatan RS Wijayakusuma
Baca juga: Kasad beri bantuan multivitamin buat tenaga kesehatan RS dr Soetarto

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021