Adaro serahkan bantuan 1.000 konsentrator oksigen untuk RS

Adaro serahkan bantuan 1.000 konsentrator oksigen untuk RS

Seremoni penyerahan bantuan 1.000 oksigen konsentrator dari PT Adaro Energy Tbk untuk rumah sakit di Indonesia. ANTARA/HO-PT Adaro Energy Tbk

Jakarta (ANTARA) - PT Adaro Energy Tbk (Adaro) melalui program Adaro Berjuang untuk Indonesia  memberikan dukungan 1.000 unit konsentrator oksigen senilai Rp12,6 miliar kepada rumah sakit dan klinik yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

"Unit konsentrator oksigen ini akan semakin melengkapi rumah sakit dan fasilitas lainnya dalam menangani pasien COVID-19 yang membutuhkan oksigen. Alat ini akan sangat berguna terutama di wilayah yang jauh dari akses terhadap pemasok oksigen," kata Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir lewat keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Bekerja sama dengan Yayasan Satriabudi Dharma Setia (YSDS), Adaro memastikan konsentrator oksigen ini memenuhi kriteria kemudahan dalam penanganan pasien yaitu mudah dipindahkan dan dibawa ke lokasi pasien, tidak perlu penanganan yang kompleks serta tidak perlu diisi ulang.

Di samping mendistribusikan unit konsentrator oksigen, YSDS akan melakukan sosialisasi tata cara penggunaan, sehingga barang dipastikan dapat berfungsi secara optimal.

Konsentrator oksigen akan didistribusikan untuk memberikan manfaat di wilayah Indonesia yang sangat memerlukan dukungan oksigen.

Garibaldi menyampaikan Adaro Berjuang Untuk Indonesia senantiasa hadir sebagai bentuk perjuangan Adaro bersama bangsa Indonesia untuk tetap tegar dan menjadi pemenang dalam menghadapi pandemi ini.

Baca juga: Industri minuman serahkan 50 unit konsentrator oksigen
Baca juga: Kemenperin fasilitasi industri hibahkan 3.700 oksigen konsentrator
Baca juga: Kadin serahkan 20,5 ton oksigen dukung penanganan COVID-19 di Kalsel

Pewarta : Sella Panduarsa Gareta
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021