DPRD dukung pengalihan mobil dinas jadi ambulans COVID-19

DPRD dukung pengalihan mobil dinas jadi ambulans COVID-19

Tim BRI dan Brigif 7 RR berfoto bersama usai acara serah terima bantuan satu unit ambulans. (ANTARA/Humas BRI Kanwil Medan)

Medan (ANTARA) - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kota Medan, Sumut, mendukung pengalihan anggaran pembelian mobil dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di P-APBD 2021 menjadi mobil ambulans vaksinasi COVID-19.

"Kebijakan yang sangat mulia, karena saat ini butuh pelayanan ambulans vaksinasi di tengah warga yang terpapar. Kita dukung penuh," ujar Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan, Sudari di Medan, Kamis.

Politisi PAN Kota Medan ini mengatakan, di tengah situasi pandemi COVID-19 hampir melanda dua tahun terakhir diyakini penggunaan mobil ambulans vaksinasi akan sangat tinggi.

Sebab, lanjut Sudari yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan ini, Pemkot Medan baru memiliki dua ambulans vaksinasi keliling, yakni Kecamatan Medan Helvetia dan Kecamatan Medan Tuntungan.

"Kalai untuk operasional tugas dinas, mungkin masih bisa digunakan mobil dinas yang lama. Inilah sikap bijak seorang pemimpin yang patut diteladani," katanya.

Pihaknya berharap langkah orang nomor satu dan dua Kota Medan tersebut bisa diikuti oleh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Medan.

"Seluruh pimpinan OPD bisa mengikuti kebijakan Wali Kota dan Wakil Wali Medan. Anggaran program seremonial ditiadakan dan dialihkan menjadi skala prioritas," tutur Sudari.

Baca juga: Kakorlantas ajak semua pihak kerjasama sukseskan vaksinasi COVID-19
Baca juga: Kakorlantas pastikan vaksinasi-PPKM di Medan berjalan lancar
Baca juga: Kemenparekraf dan Poltekpar Medan gelar vaksinasi 3 hari di Sumut


 
Pewarta : Muhammad Said
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021