Bakamla rayakan kemerdekaan dengan bagikan bantuan untuk nelayan

Bakamla rayakan kemerdekaan dengan bagikan bantuan untuk nelayan

Warga menerima bantuan dari SPKKL Batam, Kepulauan Riau, Kamis. ANTARA/HO-Badan Keamanan Laut

Batam (ANTARA) - Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut Batam Badan Keamanan Laut merayakan hari kemerdekaan dengan membagikan 70 paket sembako kepada masyarakat nelayan di Kampung Teluk Mata Ikan, Batam, Kepulauan Riau.

Baca juga: SPKKL Bakamla gelar upacara di perbatasan NKRI

"Pembagian ini dilakukan sebagai bentuk negara hadir membantu meringankan beban masyarakat nelayan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Kepala SPKKL Batam, Letnan Kolonel Badan Keamanan Laut Halilintar, dalam keterangan, Kamis.

Baca juga: Kamla Zona Maritim Barat-Singapura bahas keamanan laut

Penyampaian bantuan itu merupakan bagian dari program peduli Badan Keamanan Laut untuk masyarakat sekitar SPKKL, sebagaimana perintah Kepala Badan Keamanan Laut, Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, agar personel Bakamla memberikan kepedulian kepada masyarakat nelayan yang berada di wilayah kerja masing-masing, di tengah masa pandemi.

Baca juga: Bakamla RI latihan jarak jauh dengan Jepang Coast Guard

Bantuan yang diberikan kali ini berisikan brosur sosialisasi protokol kesehatan, masker medis, satu kotak mie instan dan beras.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk kedua kalinya di Kampung Teluk Mata Ikan. Sebelumnya Kamis (5/8), 50 paket sudah diberikan. Dan kali ini dibagikan bagi keluarga yang belum mendapatkan," kata Halilintar.

Baca juga: Bakamla RI bersama Dubes Jepang bahas kerja sama keamanan laut

Kepala SPKKL Batam bersama personelnya, para ketua RW dan RT, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas langsung membagikan bantuan ke rumah-rumah warga.

Baca juga: AS-Indonesia bangun pusat pelatihan maritim di Batam
 
Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021