Jakarta kemarin, tarif tes PCR hingga fasilitas umum kembali dibuka

Jakarta kemarin, tarif tes PCR hingga fasilitas umum kembali dibuka

Dua pengunjung bersepeda di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (18/8/2021). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.

Jakarta (ANTARA) -
Beragam berita seputar Jakarta telah diwartakan Kantor Berita Antara, kemarin (18/8) mulai dari tarif tes PCR di Ibu Kota hingga sejumlah fasilitas umum mulai dibuka.

Berikut kami rangkum berita terpopuler yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengawali pagi Anda.

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa tarif tes "polymerase chain reaction" (PCR) di Jakarta segera diumumkan sesuai arahan mengenai batas harga tertinggi dari Kementerian Kesehatan.
 
"Dalam waktu tidak terlalu lama lagi akan keluar (surat edaran Dinkes soal harga PCR). Tentu disesuaikan dengan laboratorium yang ada," tutur Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu.
 
Warga mengaku senang Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, mulai membuka kembali pelayanan pada Rabu.
 
Seorang pengunjung Ancol asal Tanjung Priok, Edy (61) bersepeda keliling sepanjang Pantai Lagoon, Ancol, mengaku senang.
 
 
Masjid Istiqlal Jakarta kembali buka untuk Shalat Jumat mulai 20 Agustus 2021 dengan protokol kesehatan ketat, keharusan jemaah telah divaksin dan kapasitas maksimal 25 persen.
 
Wakil Kepala Bagian Humas Istiqlal, Amaq Dalilah Saparwadi mengatakan, meski Shalat Jumat mulai dibuka untuk umum, namun masih terbatas dan tetap dengan pemberlakuan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meningkatkan kapasitas mal, pusat perbelanjaan dan pusat perdagangan maksimal menjadi 50 persen dari sebelumnya 25 persen selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 16-23 Agustus 2021.
 
"Bagi masyarakat yang belum vaksin, ayo segera vaksin. Supaya nantinya ketika semua sektor perlahan dibuka, kita tidak perlu khawatir lagi karena sudah melindungi diri dengan vaksin," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Rabu.
Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021