Cibinong, Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada momentum Hari Kemerdekaan mengajak masyarakat menumbuhkan jiwa patriotisme dalam menghadapi pandemi.

"Jiwa patriotisme saat ini harus tetap bergelora untuk bisa melawan pandemi Covid-19," ungkap anggota Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar, di Cibinong, Bogor, Selasa (17/8).

Baca juga: Try Sutrisno sebut pemuda adalah pelopor dan patriot perjuangan bangsa

Pria yang akrab disapa Gus Udin itu berharap masyarakat meneladani para Pahlawan Kusuma Bangsa bersama pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sudah membuktikan bahwa dengan kesungguhan hati dan kebulatan tekad dapat terbebas dari belenggu penjajahan Belanda dan Jepang.

Menurutnya, saat ini kaum muda dan semua masyarakat dari berbagai profesi di Kabupaten Bogor harus membuktikan cara untuk dapat memerdekakan bangsa dan negara dari pandemi Covid-19.

Baca juga: Legislator: Pemuda Indonesia harus menjadi patriot bangsa

"Saat ini penting untuk dapat merdeka dari topik Covid-19 dengan cara menjaga protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi sehingga bangsa Indonesia bisa terbebas dari cengkraman pandemi Covid-19," kata dia.

Ia menyebutkan percepatan pembangunan juga harus tetap berjalan di Kabupaten Bogor, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak positif dari kemerdekaan Indonesia yang sudah menginjak usia 76 tahun.

Baca juga: LVRI Surabaya: Lawan COVID-19 layaknya bertempur lawan penjajah

Pasalnya, untuk pemulihan ekonomi imbas pandemi, Pemkab Bogor juga mengandalkan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) untuk melaksanakan pembangunan dari desa.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021