berbagi yang terbaik itu adalah berbagi pada saat sulit seperti sekarang ini
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyalurkan 20.000 paket bantuan kebutuhan bahan pokok dan pakaian muslim saat merayakan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di sejumlah wilayah Indonesia, termasuk Jakarta sebanyak 2.000 paket.

Pengusaha nasional itu menggandeng perusahaan busana Nibras untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 selama masa pandemi.

"Sembako untuk Jakarta total ada dua ribu paket sembako dari Nibras," kata Sandiaga melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menggandeng Nibras sebagai contoh pelaku ekonomi kreatif yang mampu berinovasi saat pandemi sehingga mendongrak penghasilannya.

Sandiaga menuturkan kagum terhadap pelaku sektor ekonomi kreatif yang menunjukkan aksi kepedulian kepada masyarakat saat menghadapi masa sulit karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Petugas gabungan bagikan sembako dan obat untuk warga di Cakung

"Saya yakin berbagi yang terbaik itu adalah berbagi pada saat sulit seperti sekarang ini. Karena berbagi pada saat sulit seperti ini betul-betul dirasakan manfaatnya," ucap Sandiaga.

Lebih jauh, Sandiaga berharap kegiatan kemanusiaan semacam ini tak hanya mampu meringankan kesulitan masyarakat, namun juga dapat membangkitkan nilai optimisme.

"Menyentuh para anggota masyarakat yang mengalami kesulitan diakibatkan pandemi dan ekonomi yang sangat menurun," ujar Sandiaga.

Dengan bantuan bahan pokok dan busana muslim, Sandiaga mengharapkan memunculkan semangat dan optimisme untuk bangkit dan segera pulih agar perekonomian kembali bergulir.

Baca juga: Polri-BEM Jakarta salurkan 1.000 paket sembako ke mahasiswa perantauan

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021