Jakarta (ANTARA) - PT ASTRA Honda Motor (AHM) mendistribusikan paket bantuan sebanyak kepada 1.100 pejuang veteran serta keluarga yang sedang menjalankan isolasi mandiri di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat serta wilayah mitra binaan.

Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication AHM mengatakan dalam keadaan pandemi COVID-19 ini, AHM berupaya turut andil dalam mengurangi dampak wabah dengan terus membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan.

"Kami ingin terus hadir berperan aktif menemani masyarakat menghadapi pandemi ini. Kami harap bantuan yang kami salurkan ini dapat meringankan beban sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak CoOVID-19," ungkap Ahmad Muhibbuddin dalam keterangan resminya dikutip Selasa.

Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi untuk para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia serta upaya memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi tantangan kesehatan dan ekonomi selama masa pandemi.

Dalam hal ini, program yang dijuluki sebagai "Paket Merdeka Peduli Masyarakat" ini berisikan beras, minyak goreng, gula pasir dan terigu yang diberikan kepada para pejuang veteran. Bantuan juga diberikan kepada pada pedagang kaki lima, pekerja informal, petugas pemakaman.

Kegiatan pembagian sembako ini merupakan rangkaian bantuan tahap ketiga yang dilakukan AHM dalam sebulan terakhir, setelah sebelumnya menyalurkan 1.100 Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis wilayah Karawang serta bantuan 42 hewan qurban saat menjelang Idul Adha 1442 H untuk 8 area wilayah DKI Jakarta dan 13 area di Jawa Barat.

Baca juga: AHM gulir bantuan medis hingga sembako ke zona merah pandemi

Baca juga: AHM salurkan 1.000an bingkisan Lebaran untuk warga prasejahtera

Baca juga: AHM tantang pelajar SLTA adu kreativitas dan inovasi
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021