Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti berharap momen peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia memberi makna dan semangat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan antaranak bangsa di tengah pandemi COVID-19.

"Semoga di tengah kondisi pandemi saat ini tidak menyurutkan semangat dan makna bagi rakyat Indonesia di mana pun berada dalam memaknai peringatan HUT Ke-76 RI tahun ini," kata Novita dalam keterangan tertulis yang diterima Selasa.

Baca juga: Puan kenakan pakaian adat Sumbar di Upacara Peringatan Kemerdekaan

Untuk memaknai rasa cinta kepada Tanah Air, lanjutnya, dapat dilakukan dengan berbagai cara dan dalam kondisi yang kurang baik, yakni pandemi COVID-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Masih banyak cara dalam memaknai kecintaan kepada negeri yang saat ini sedang tidak dalam kondisi baik-baik saja," tukasnya.

HUT Ke-76 RI, katanya, dapat menjadi momen kebersamaan masyarakat Indonesia untuk saling peduli dan bergandengan tangan dalam menghadapi dampak pandemi.

Baca juga: Puan: Tugas baca Teks Proklamasi punya makna tersendiri

Dengan tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, dia mengatakan semangat seluruh komponen bangsa harus tetap terjaga untuk mencapai masa depan lebih baik.

"Selamat memperingati HUT Ke-76 RI, semoga pandemi ini segera berakhir dan Indonesia kembali pulih. Bagi putra-putri Ibu Pertiwi yang tengah menempuh pendidikan, tetap semangat agar dapat kembali dan membangun negeri," ujar politisi Fraksi Partai Gerindra tersebut.

Baca juga: Anggota DPR: Indonesia belum lepas dari ancaman kedaulatan

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021