Jakarta (ANTARA) - Setelah melewati ratusan ribu pemain di babak kualifikasi online solo dan tim sejak Juli lalu, akhirnya 10 tim terbaik Call of Duty Mobile Major Series Season 5 telah terpilih untuk bersaing di babak akhir playoff menuju juara nasional.

Delapan tim yang telah lolos dari babak kualifikasi adalah JJS, 4U Team, X1 Team, BAEFUF GOD, Humble Team, LUNAR HUMBLE, The Pillars RDR, dan Kayze.

Mereka selanjutnya akan bergabung ke babak playoffs bersama tim DG Esports, dan Rimo Sadewa yang diundang melalui golden ticket selaku Juara dan runner-up Major Series season sebelumnya.

Babak playoffs dimulai hari ini, 17 Agustus hingga 4 September 2021 mendatang.

Baca juga: Call of Duty Mobile Season 5 bawa sejumlah pembaruan

Dari 10 tim yang bermain di babak Playoffs, dua tim dengan posisi tertinggi berdasarkan poin yang diperoleh nantinya akan langsung maju ke babak grand final.

Sementara itu, tim yang berada di posisi ketiga sampai keenam di babak Playoffs akan kembali bertanding untuk memperebutkan dua slot tambahan di grand final. Secara total, terdapat empat tim yang akan bertanding di grand final nanti.

"Perjalanan tim-tim ini sudah semakin dekat untuk meraih juara nasional sebagai wakil Indonesia ke ajang turnamen internasional Call of Duty: Mobile World Championship 2021," ujar Garena dalam keterangan tertulis dikutip Selasa.

Baca juga: RANS Esport gabung divisi 1 Free Fire Master League Season IV

Tim-tim tersebut juga berkesempatan untuk membawa pulang total hadiah sebesar 2 juta dolar AS atau setara dengan Rp28 miliar.

Dalam rangka menyambut babak playoff, Garena Call of Duty: Mobile juga mengadakan event DREAM TEAM di dalam game. Seluruh pemain dapat membuat tim impian mereka sendiri dengan pemain-pemain yang lolos di babak playoffs.

Semakin baik performa pemain tersebut saat bertanding di babak playoffs maka semakin besar poin yang akan didapatkan oleh pemain tersebut.

Poin tersebut dapat ditukarkan dengan hadiah in-game berupa senjata epic MSMC - Cyberspace, karakter langka Battle Hardened - Snow Owl, emote langka Lumberjack Chop, dan lain-lain.

Baca juga: Ajang pencarian bakat Esports Star Indonesia Season 2 digelar Agustus

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021