Dewi Aryani gandeng Kemenkes lakukan vaksinasi massal di Tegal

Dewi Aryani gandeng Kemenkes lakukan vaksinasi massal di Tegal

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI Dewi Aryani. ANTARA/HO-Dewi Aryani

Tegal (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI Dewi Aryani dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, menggandeng Kementerian Kesehatan melakukan kegiatan vaksinasi massal di seluruh kecamatan Kabupaten Tegal, Senin.

"Adapun target sasarannya  300 orang yang dibagi 3 kloter dimulai pukul 08.00 WIB sampai 14.00 WIB. Hal itu untuk menjaga ketertiban selama pelaksanaan vaksinas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama kegiatan berlangsung," kata Anggota DPR RI Dewi Aryani dalam keterangan pers di Tegal, Senin.

Menurut dia, kegiatan vaksinasi massal dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI untuk menekan laju penyebaran COVID-19 di wilayah setempat.

Kegiatan yang berlokasi di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal ini merupakan kolaborasi kegiatan Dewi Aryani Anggota DPR RI dan seluruh anggora DPRD PDI Perjuangan Kabupaten Tegal.

Selain menggelar vaksinasi di kantor DPC PDI Perjuangan, Dewi Aryani juga akan melakukan pencanangan "Gebrakan Vaksinasi COVID-19" di wilayah Kabupaten Tegal.

Rencana gebrakan vaksinasi itu, kata dia, akan dilakukan di 120 titik di 18 kecamatan Kabupaten Tegal dengan total vaksin untuk sasaran sekitar 13.200 orang.

"Hingga saat ini, saya sudah menggelar di 40 desa dengan jumlah sasaran 4.000 orang. Sampai akhir Agustus 2021 di harapkan bisa mencapai total 17.200 orang," katanya.

"Road show" vaksinasi di 120 titik tersebut akan dilaksanakan mulai 23 Agustus-26 Agustus 2021 dengan melibatkan sekitar 200 tenaga kesehatan Kabupaten Tegal.

"Kami sangat mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Tegal dengan menggelar gebrakan vaksinasi itu. Melalui sasaran yang makin meluas diharapkan pemerataan vaksinasi dapat dilakukan dan dapat menekan laju penyebaran COVID-19," katanya.

Selain itu, kata dia, dirinya juga rutin melakukan sosialisasi pada masyarakat tetang disiplin protokol kesehatan dan menekankan akan pentingnya percepatan vaksinasi termasuk mengawal gerakan masyarakat hidup sehat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Rustoyo mengatakan bahwa seluruh elemen pengurus partai termasuk kader dan simpatisan bergerak berderap bersama untuk bergotong royong dalam pelaksanaan program tersebut.

"Kader-kader Banteng Moncong Putih siap bergerak membantu penanganan pandemi COVID-19 di Kabupaten Tegal," katanya.
Baca juga: Dewi Aryani apresiasi Pemkot Tegal bentuk Satgas COVID-19 cegah KLB
Baca juga: Kepala daerah diminta tak boleh gegabah ambil kebijakan "lockdown"
Baca juga: Pemda diminta imbau warganya tidak adakan perlombaan HUT RI
Pewarta : Kutnadi
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021