para relawan kami menyemarakkan dengan khas suasana kemerdekaan
Jakarta (ANTARA) - Polsek Tebet Jakarta Selatan menggelar vaksinasi COVID-19 bersuasana pejuang kemerdekaan dalam rangka menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia.

Kapolsek Tebet Komisaris Polisi Alexander Yurikho di Jakarta Selatan, Senin mengatakan penggunaan konsep vaksinasi ini diharapkan dapat memacu masyarakat setempat untuk semangat mengikuti vaksin agar segera mencapai kekebalan komunal pada hari kemerdekaan.

"Kami menyelenggarakan acara bertemakan hari kemerdekaan semangat 17 Agustus dengan cara, para relawan kami menyemarakkan dengan khas suasana kemerdekaan," kata Alexander.

Alexander menuturkan penggunaan kostum ini juga merupakan salah bentuk implementasi semangat para pejuang kemerdekaan yang dulu mengusir penjajah.

Baca juga: Polsek Pesanggrahan gelar vaksin sasar warga takut suntik

"Kalau dulu pejuang kemerdekaan berjuang sepenuh hati termasuk nyawa untuk mengusir penjajah. Semangat itu dapat kami implementasikan dengan apa, dengan kami mengadakan vaksin ini agar lebih semangat," kata dia.

Dia mengaharapkan lewat momentum ini semua elemen masyarakat dapat bersama-sama "mengusir" pandemi COVID-19 dari tengah masyarakat.

Salah satu peserta vaksin, Muniroh (85) mengungkapkan dirinya mengikuti vaksinasi agar terbebas dari COVID-19. "Karena saya iri, yang lain udah divaksin, saya belum, jadinya saya vaksin," katanya.

Kendati sudah tidak muda lagi, dia mengaku tetap ingin berkontribusi bagi negara dalam menyambut kemerdekaan dengan ikut membantu pencapaian kekebalan komunal.

Baca juga: Polsek Kalideres gelar vaksinasi warga "door to door"

"Hal-hal seperti itu yang kita butuhkan. Intinya adalah umur 85 tahun masih semangat ikut vaksin. Sekali lagi 85 tahun. Ayo rekan-rekan masyarakat yang lain mari datang ke gerai vaksin terdekat apapun itu vaksinnya Insyah Allah semuanya baik kita capai herd immunity. Kita capai kemerdekaan dari pendemi COVID-19 ini," ujar Alexander.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021